• Headline News





    Tuesday, April 30, 2019

    Putri Bupati Buru Unggul di PPK Teluk Kayeli


    Lagu Terbaik Tahun 2021



    Namlea, Kompastimur.com
    Pleno rekapitulasi hasil perolehan suara di KPU Buru baru selesai dengan hasil dari PPK Teluk Kayeli.

    Hasil untuk DPRD Maluku, Gadis Siti Nadia Umasugi, caleg nomor 3 dari Partai Golkar yang merupakan putri Bupati Buru, Ramli Umasugi menang telak dengan perolehan 885 suara.

    Sedangkan incambent Ny Murniaty Soleman Hentihu hanya meraup 78 suara dengan total suara untuk Partai Golkar 990 suara.

    Pada PPK Teluk Kayeli ini, incambent dari Partai Demokrat, Bahtiar Lagaleb hanya mendapat 5 suara.Rekannya pendatang baru di PD, Firman Malaka unggul 30 suara dengan total suara PD 48 suara.

    Incambent lainnya dari PKB Ikram Umasugi juga hanya mendapat 147 suara dengan total suara untuk partai pimpinan Cak Imim ini hanya 153 suara.

    Selain Gadis Siti Nadia Umasugi, sang pendatang baru di perebutan kursi DPRD Maluku yang turut meraup suara terbanyak, yakni Aziz Hentihu dengan perolehan 329 suara dan total suara PPP mencapai 371 suara.

    Kedua pendatang baru untuk kursi DPRD Maluku ini, mulai kini sudah digadang-gadang serta dilirik untuk dipasangkan berduet di pilbup-pilwabup Buru periode yang akan datang.

    Pleno hari pertama ini berjalan lancar dan aman dan berakhir malam ini. Sebelum ditutup, Ketua KPU Buru Munir Soamole menginformasikan, pleno hari kedua akan dilanjutkan dengan hasil dari PPK Waeapo.

    Munir berharap pleno dari PPK yang lain segera masuk ke KPU, sehingga pleno di tingkat KPU dapat rampung sebelum tanggal 5 Mei nanti.

    Pleno turut dihadiri bupati dan forpimkab, dibuka oleh Ketua KPU dan dihadiri lengkap seluruh komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Buru, para saksi parpol dan juga PPK Teluk Kayeli dan Panwascam Teluk Kayeli.

    Munir saat membuka pleno mengatakan, sesuai rencana, sedianya akan dilakukan pleno langsung untuk 10 PPK. Namum menyadari keterlambatan proses pada tingkat PPK serta kondisi dan rumitnya pemilu 2019 ini, maka  akhirnya KPU Kabupaten Buru melaksanakan rekapitulasi secara bertahap sesuai hasil dari PPK yang sudah masuk di KPU.

    “Saat ini kami tidak bisa menaggapi semua keluhan publik, akan tetap kami berupaya sekuat tenaga untuk membuktikan hal itu sebagai kerja keras serta hasil yang akan diketahui oleh publik Bupolo. Untuk itu saya mengharapkan seluruh stecholder yang ada serta masyarakat Bupolo tercinta memberikan kesempatan itu kepada KPU Buru mampu menjawab semua itu,” tambahnya.

    "Bahwa ada sebagian masyarakat yang mengkritik KPU Kabupaten Buru, namun kami pun serus mengimbangi dengan hasil serta kerja keras guna mencapai hasil yang maksimal Akuntabel dan Tertanggungjawab," imbuh Munir.

    Selain hasil di DPRD Maluku dan DPRD Kabupaten Buru, DPD RI dan DPR RI, yang pertama kali dipleno hasil PPK Teluk Kayeli yakni Pilpres 2019.

    Pasangan 01 Jokowi Amin meraup 1.090 suara. Kalah tipis dari paslon 02 Prabowo - Sandi 1.239 suara.(KT-10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Putri Bupati Buru Unggul di PPK Teluk Kayeli Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top