• Headline News


    Monday, April 1, 2019

    Puluhan Anggota Kodim 1506/Namlea Naik Pangkat


    Namlea, Kompastimur.com 
    Sebanyak duapuluh satu orang prajurit TNI yang bertugas di lingkungan Kodim 1506/Namlea mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

    Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1506/Namlea Letkol Infanteri Syarifudin Azis yang berlangsung di Aula Makodim, Dusun Nametek, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Senin (1/4/2019)

    Ada pun duapuluh satu orang personel TNI yang naik pangkat tersebut diantaranya, pangkat dari Lettu ke kapten 1 orang, Serma ke Pelda 4 orang, Serka ke Serma 3 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 1 orang, Koptu ke Kopka 2orang, Kopda ke Koptu 5 orang, Praka ke Kopda 2 orang dan Pratu ke Praka 1 orang.

    Upacara kenaikan pangkat ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 1506/Namlea, Letkol INF Syarifuddin Azis S.Ag. M.I.Pol kepada perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.

    Dandim dalam sambutannya,  mengatakan kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

    “Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI,” ungkap Dandim.

    Dandim berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan kerja.

    “Saya harapkan, Kenaikan pangkat ini dapat diibangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermanfaat baik itu dilingkungan tempat tugas, tempat kerja maupun saat berbaur dengan masyarakat,” harapnya. (KT/08)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Anggota Kodim 1506/Namlea Naik Pangkat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top