• Headline News


    Tuesday, April 9, 2019

    Panwaslu Bula Resmi Gelar Bimtek Saksi Partai


    SBT, Komapstimur.com 
    Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2019, Panwaslu Kecamatan Bula melaksanakan Bimbingan teknis terhadap Saksi partai politik Peserta Pemilu.

    Kegiatan tersebut dipusatkan di Kedai Aqiila, Jln. Protokol Bula pada, Senin (08/04)

    Kordiv SDM Panwaslu Kecamatan Bula, M. Yusran Rumain kepada media ini mengatakan, pelatihan saksi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman saksi tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab KPPS dan PTPS saat hari pungut hitung.

    Hal ini dilakukan agar proses pengawasan pada Pemilu ini berjalan sesuai ketentuan.

    Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan memberikan pemahaman terhadap para saksi sehingga masing-masing bisa mengetahui tugas dan tanggungjawabnya.

    "Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman saksi yang direkomendasikan dari Partai peserta pemilu yang ada di Kecamatan Bula. intinya memahami tugas, wewenang dan tanggung jawab, KPPS,  PTPS, pada saat pungut Hitung," kata Rumain.


    Saksi yang hadir saat Bimtek ini sebanyak 370 Orang saksi Parpol Peserta Pemilu yang direkomendasikan oleh masing-masing Partai,  selebihnya tidak sempat hadir dalam kegiatan Bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Panwaslu Bula ini.

    Partai Peserta Pemilu yang merekomendasikan saksi-saksi tersebut terdiri dari Saksi Partai Golkar, PKB, Hanura, PKPI, Demokrat, PDIP, Perindo, NasDem, PPP, PBB, PAN.

    "yang ikut kegiatan masih kurang, tidak sesuai jumlah yang dimasukn. Hanya 370 peserta dari 12 partai, dari jumlah 62 TPS 10 PPS," katanya.

    Kagiatan pelatihan yang dilaksanakan mulai dari pagi ini juga dihadiri lansung oleh Ketua Bawaslu SBT, Rosna Sehwaky, Korsek Bawaslu SBT, M. Amin Lausiry, Ketua Panwaslu SBT, Abdul Azis Sangaji, Mardiman Ely, Kasek Panwaslu Bula, Irwansyah Rumbouw serta staf Panwalu Kecamatan Bula. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panwaslu Bula Resmi Gelar Bimtek Saksi Partai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top