• Headline News

    Thursday, April 11, 2019

    Panwas Kecamatan Taniwel Gelar Bimtek PTPS dan PPD

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Panwas Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) dan Pengawas Pemilihan Desa ( PPD) se Kecamatan Taniwel, Kamis (11/4/2019).

    Kegiatan Bimtek berlangsung di Balai Desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB dihadiri oleh Ketua Panwascam Taniwel Suratmin Tangkota, Devisi HPP Markerius. D. N. Seay dan Esau Makateke Devisi SDM dan Organisasi Esau Makatake, staf Panwascam Taniwel serta anggota PTPS dan PPD Se Kecamatan Taniwel.

    Bimbingan Teknis Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Pengawas Pemilihan Desa (PPD) dibuka langsung oleh Ketua Panwascam Taniwel Suratmin Tangkota.

    Suratmin Tangkota, dalam sambutan mengatakan harus ada keharmonisan antara PPd dan PTPS di desa masing - masing dan saling bersinergi dalam melakukan Pengawasan disemua TPS yang ada di Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB.

    "PPD dan PTPS harus harmonis dan bersinergi sebab mereka adalah unjung tombak dari pengawasan Pemilu di tingkat Desa," ungkap Tangkota.

    Lanjut Tangkota, PTPS untuk Kecamatan Taniwel berjumlah 47 TPS yang tersebar di 19 Desa, dan apapun materi - meteri terkait pengawas yang akan disampaikan oleh Komisioner Panwascam Taniwel sesuai dengan bidangnya masing-masing.

    "Markerius.D.N.Seay akan menyampaikan materi terkait dengan pengawasan pelaksanaan pungut hitung sesuai dengan bidangnya yakni Devisi Pengawasan sedangkan Esau Makatake.SE menyampaikan materi terkait dengan pengawasan sebelum pungut hitung dan sesudah perhituangan suara sesuai dengan bidangnya yakni bagian Devisi SDM dan Organisasi," tutur Tangkota.

    “Sekali lagi saya berharap kepada PPD dan PTPS untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam mengawasi Pemilu Umum 17 April yang tinggal H -6 agar pemilu berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan kita semua," harapnya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panwas Kecamatan Taniwel Gelar Bimtek PTPS dan PPD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top