• Headline News


    Wednesday, April 3, 2019

    Murad Tegur Tagop Jangan Pandang Enteng Lawan


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku Murad Ismail menegur Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa agar tidak memandang enteng lawan pada Pilpres 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari ini.

    Teguran Murad kepada Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa lantaran ia mengatakan bahwa pasangan Jokowi-Amin akan menang 70 persen di Kabupaten Buru Selatan.

    "Ada 5 kabupaten/kota, awalnya Maluku itu aman untuk Jokowi-Amin 70/75 persen, 20 persen untuk lawan. Tetapi belakangan ini turun sedikit tetapi (Jokowi-Amin) masih menang," sebut Murad Ismail dalam rapat koordinasi bersama seluruh partai pengusung di Kabupaten Buru Selatan yang berlangsung semalam di Goldel Alfri's Kota Namrole, Senin (2/4).

    Jenderal bintang dua  ini mengatakan, ketika dirinya melakukan rapat evaluasi tingkat TKD Provinsi, dan dari hasil evaluasi itu terdapat 5 kabupaten/kota yang pasangan Jokowi-Amin kalah.

    " 5 kabupaten/kota itu cukup besar dan Jokowi-Amin kalah. Kelima kabupaten/kota itu yaitu kota Tual, SBB, Buru (Buru dan Buru Selatan) dan SBT," ucap Murad Ismail.

    Namun di semua kabupaten/kota yang kepala daerahnya di usung oleh partai koalisi untuk mengkonsolidasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Hasil evaluasi ini, sehingga dirinya harus segerah turun ke kabupaten/kota.

    "Tadi pak Tagop bilang kita partai pengusung sangat banyak. Pak Tagop, jangan kita anggap remeh seperti itu. Buktinya saya di SBT waktu proses pilkada partai pengusung saya disana 20 kursi dari 25 kursi, saya hanya dapat 6 persen (suara)," tandas Murad Ismail.

    Sementara Ketua Pengarah TKD Provinsi Zeth Sahuburu dalam arahannya menyampaikan, dirinya bersama Gubernur Mauku terpilih Murad Ismail telah turun di semua kabupaten/Kota di Maluku untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

    "Kita harus rapatkan barisan, satukan tekat untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin, calon presiden dan wakil presiden di Maluku," tandasnya.

    Dalam rapat Kordinasi tingkat TKD Kabupaten Buru Selatan itu dihadiri oleh Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail selaku Ketua TKD Tingkat Provinsi Maluku, Ketua Pengarah TKD Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, Ketua TKD Buru Selatan Sami Latbual, Ketua DPRD Buru Selatan Arkilaus Soulisa, pimpinan partai pengusung yakni Masrudin Solissa dari PPP, Muhajir Bahta dari Nasdem dan PKB yakni Arwa Waris dan sejumlah angggota partai lainnya. (KT/05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Murad Tegur Tagop Jangan Pandang Enteng Lawan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top