• Headline News


    Tuesday, April 2, 2019

    Murad Ismail Buka Road Race Bursel


    Namrole, Kompastimur.com
    Gubernur Maluku terpilih masa bhakti 2019-2024 Murad Ismail membuka serta melepas peserta road race Kejuraan Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku dalam memperebutkan piala Bupati Buru Selatan Tahun 2019 yang berlangsung di sirkuit jalan lingkar Kantor Bupati setempat, Senin (01/04)

    Pembukaan dan pelepasan peserta Road Race ini ditandai pengibaran Bendera Start oleh Murad Ismail disaksikan Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa, Mantan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Kapolres Pula Buru Ricky Purnama Kertapati, Wakapolres Pulau Buru Bahcri Hehanusa, Dandim 1506/Namlea Letkol Infanteri Syarifudin Azis, Ketua DPRD Bursel Arkilaus Solissa, Ketua IMI Bursel Gerson E Selsili, pengurus IMI Provinsi Maluku, pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel dan tamu undangan lainnya.

    Sebelum pelepasan peserta Road untuk menguji sirkuit, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutannya, mengatakan bahwa Bursel sangat welcome dengan event-event olahraga.

    Hal itu terbukti dengan diterimanya tawaran dari pengurus IMI Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Road Race oleh.

    “Waktu ditawarkan pelaksanaan Road Race ini, saya sambut dengan sukacita dan sudah saya sampaikan ke Ketua IMI Bursel Pak Gerson Selsily bahwa ini akan menjadi agenda tetap yang akan dilaksanakan di Bursel, dan sircuit akan ditingkatkan kualitas aspalnya, agar dapat dijadikan tempat untuk melampiaskan emosional anak muda Bursel untuk balap,” kata Tagop.
    Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa

    Bupati Bursel dua periode ini berterima kasih kepada Ketua IMI Bursel, Gerson E Selsily dan Ketua Panitia Penyelenggara Road Race 2019 Dominggus R Diaz, Sekretaris Panitia Penyelenggara Panitia Etok Hulan Hitu serta para peserta road race yang datang dari dalam Maluku maupun luar Maluku untuk meramaikan Road Race perdana di Bumi Fuka Bipolo itu.

    “Terima kasih kepada Ketua IMI Bursel dan Panitia Penyelenggara yang telah menyiapkan lomba dengan baik serta apresiasi kepada peserta balap yang cukup banyak dan datang dari daerah-daerah bahkan ada dari luar Provinsi Maluku. Semoga dengan kegiatan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap handal yang bisa mewakili Provinsi di kanca nasional maupun internasional,” tutur Tagop.

    Ketua Dewan Juri Febrian W Kermite dalam sambutanya mewakili Ketua IMI Maluku mengatakan Bursel adalah daerah pertama yang menyelenggarakan Road Race menggunakan sisten waktu seperti event kejuaran nasional.

    “Kota Namrole adalah kota yang pertama diluar Kota Ambon yang menyelenggarakan Road Race menggunakan Time System seperti yang ada pada lomba-lomba tingkat nasional. Tak perlu lagi dicatat-catat karena semua sudah terekam dengan sistem yang diterapkan,” ujar Kermite.

    Sementara Ketua IMI Bursel Kabupaten Bursel Gerson E Selsily dalam laporannya menuturkan dalam event ini dilombakan 11 Kelas dan diikuti oleh 26 pembalap dari Maluku, dan 5 pembalap dari luar daerah.

    “Event ini diikuti oleh 26 pembalap dari Maluku dan 5 dari luar Maluku yakni dari Makassar dan Surabaya yang terbagi dalam 64 stater,” kata Selsily.

    Dijelaskan, penyelengaraan Road Race ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada kaula muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang otomotif yang diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi-potensi pembalap muda untuk bisa mewakili daerah di event tingkat nasional maupun internasional.
    Ketua IMI Bursel Gerson E Selsili
    “Bukan hanya itu, tujuan digelarnya event ini adalah menunjukan kepada masyarakat luas bahwa semangat masyarakat Bursel dalam menyambut kegiatan-kegiatan bergensi dan membuktikan bahwa Bursel telah melangkah maju dalam bidang olahraga khususnya dalam olahraga otomotif,” tutur Wakil Ketua DPRD Bursel ini.

    Dirinya berharap, kepada para peserta yang mengikuti kompetensi ini agar dapat bersaing dengan sehat sesuai dengan kemampuan serta bakat yang dimiliki dengan menjungjung tinggi sportifitas.
    “Bagi para peserta, silakan bersaing dengan sebaik mungkin, selalu menjunjung tinggi sportifitas, bersaing dengan skill dan bakat masing-masing, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jadilah yang terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas sehingga mampu melahirkan rider-rider yang  handal yang akan dibina ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai puncak prestasi yang lebih tinggi,” ajak Selsily.

    Kejurda IMI yang berlangsung di Namrole memperebutkan Piala Bupati Bursel yang pertama kali dilaksanakan ini, mendapat antusias seluruh masyarakat Namrole dan sekitarnya. Anak-anak, remaja hingga orang tua serta para pegawai lingkup Pemkab Bursel pun ikut menonton.

    Berdasarkan jadwal yang diperoleh dari panitia penyelenggara kegiatan, Event Road Race ini akan berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 1-2 April 2019. (KT/02)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Murad Ismail Buka Road Race Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top