• Headline News


    Monday, April 1, 2019

    Ketua KNPI SBT Sindir Anggota DPRD SBT



    SBT, Kompastimur.com 
    Para oknum Anggota DPRD SBT yang sering mengkritisi kinerja Perintah Daerah diluar ruangan kantor DPRD SBT, seperti di dialog atau diskusi publik serta warung kopi dinilai tidak etis.

    Hal ini ditulis oleh Ketua DPD KNPI SBT, Rusdy Rumata pada akun facebooknya pada, Mingggu (31/03)

    Dirinya secara tegas dalam postingan mengatakan, jika ada Anggota DPRD mengkritisi kinerja Pemerintah daerah di jalan-jalan itu sangat keliru, karena para Anggota DPRD sudah diberikan ruang di gedung yang mewah sebagai tempat untuk mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan mendasar Rakyat.

    Lebih kritis lagi, dirinya mengatakan, Negeri ini akan cilaka, jika ruang di ruangan  istimewa (ruang sidang), mereka menyetejui semua kebijakan Pemeeintah Daerah, namun diluar ruangan mereka balik menyalahkan kebijakan Pemerintah Daerah.

    "Tidak Etis Jika ada anggota DPRD mengkritisi kinerja PEMDA di jln2 (Jalan-jalan) Karena Anggota DPRD sudah diberi tempat di gedung yang mewah sebagai tempat untuk mengkritisi kebijakan Pemda jika benar tidak berpihak kpd kepentingan Rakyat. Cilakalah negeri ini jika di ruang yg istimewa disetujui. Diluar sidang balik menyalahkan," tulisnya dalam postingan.

    Masi pada postingan yang sama. Rumata mengatakan, jika kritisnya hanya saat di warung kopi, maka itu namanya pencintraan menjelang Pemilu yang jatuh pada tanggal 17 April tahun ini.

    Dirinya bahkan blak-blakan dalam postingan itu, bahwa cilaka sekali, jika gedung yang mewah hanya dijadikan sebagai tempat untuk berkompromi terkait dengan kepentingan pribadi masing-masing.

    Sehingga ini menjadi catatan kritis buat para caleg muda yang mengambil bagian dalam kontestasi 5 tahunan ini, agar kedepan terpilih, bisa menggunanakan kapasitasnya untuk mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah di ruang paripurna serta menghindari kompromi-kompromi swasta yang berujung pada kepentingan pribadi.

    "Cilakalah jika gedung yang mewah hanya dijadikan sebagai tempat kompromi untuk kepentingan pribadi masing2 (masing-masing). Jika sikap kritisnya hanya di warung kopi, itu namanya pencitraan. Ini catatan buat caleg muda jika rakyat menghendaki nanti. Catatan buat caleg muda jika terpilih nanti," tegasnya dalam postingan tersebut. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua KNPI SBT Sindir Anggota DPRD SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top