• Headline News


    Wednesday, April 3, 2019

    Kadis Disos Mangkir, Darman Desak Pemkab SBB Aktifkan JKN - KIS


    Piru, Kompastimur.com 
    Pihak Eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) khususnya Dinas Sosial dan Badan Anggaran Eksekutif Kabupaten SBB dua kali mangkir dari panggilan DPRD Kabupaten setempat.

    Panggilan DPRD SBB terhadap Pihak Eksekutif untuk kembali melanjutkan pembahasan yang tertunda pada tatap muka pertama antara DPRD SBB dengan mitra kerjanya soal penonaktifkan JKN - JIS yang diagendakan kembali pada hari Sabtu dan Senin, namun tak digubris oleh pihak eksekutif dengan tidak hadirnya  Kepala Dinas Sosial tapi hanya diwakilkan.

    Kemudian, DPRD SBB kembali agendakan tatap muka pada Sabtu dengan pihak eksekutif dengan mengundang Badan Anggaran Eksekutif, dan meminta hadirnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten SBB namun tak hadir pula, sampai dengan hari ini Selasa (2/4/2019).

    Anggota Fraksi Amanat Keadilan Jamadi Darman Kepada Kompastimur.com, Selasa (2/4/2019) menyesalkan atas ketidakhadiran pihak eksekutif, pasalnya ada hal penting yang harus dicarikan solusinya dengan tim anggaran eksekutif, jangan menambah beban masyarakat kurang mampu, kasihan mereka sangat membutuhkan hal itu.

    " Tidak ada niat baiknya pemerintah daerah untuk melihat warga miskin yang ada di Kabupaten SBB, terutama 8,532 Jiwa yang memiliki kartu pemegang JKN - KIS yang dinonaktifkan oleh Pemkab SBB dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten SBB," ungkap Darman.

    Darman menjelaskan, pemanggilan pihak eksekutif untuk bagaimana sama - sama menyelesaikan permasalahan, ini demi rakyat kurang mampu yang ada di Kabupaten SBB, namun tidak ada niat baik sedikit pun dari pihak eksekutif sehingga dua kali mangkir dari panggilan DPRD SBB.

    "Saya merasa Pemerintah Daerah sengaja Ingin menyensarakan rakyat miskin pemegang Kartu JKN - KIS yang sudah tidak aktif lagi, katanya pro rakyat kenapa rakyat sendiri dilawan dengan cara penonaktifkan Kartu JKN – KIS," ujar Darman.

    Jamadi Darman pun mendesak agar Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Dinas Sosial Kabupaten SBB untuk segerah dan secepatnya mengaktifkan kembali 8.532 Jiwa pemegang Kartu BPJS Jamkesda yang merupakan askes masyarakat miskin yang dinonaktifkan.

    "Kasihan kira - kira bagaimana jika itu terjadi secara tiba tiba dari jumlah 8.532 Jiwa dari antara mereka ada yang sakit gimana nasib mereka nanti, Pemkab SBB jangan biarkan masyarakat miskin kita tertindas. Pemkab SBB segerah aktifkan kembali agar  masyarakat miskin tidak terbebani lagi," cetusnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Disos Mangkir, Darman Desak Pemkab SBB Aktifkan JKN - KIS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top