• Headline News


    Wednesday, April 3, 2019

    Jelang Pemilu, PPK Siwalalat Beri Pamaham Kepada Pemilih


    SBT, Kompastimur.com 
    Menjelang Pemilihan umum yang jatuh pada tanggal 17 April, Panitia Pemilihan Kecamatan yang dipimpin oleh, Rama Tomasoa gencar menggelar sosialisai terhadap Masyarakat.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua PPK Kecamatan Siwalalat, Rama Tomasoa pada, Selasa (02/04) Via Telpon selulernya.

    Tomasoa menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan di Pantai ina Yama Negiri Atiahu Kecamatan Siwalalat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT) ini mengusung Tema, "Peningkatan kapasitas Dan pemahaman masyarakat dalam Pemilihan umum tahun 2019 Di kecamatan siwalalat" yang berlansung, Senin (01/04/2019).

    Kegiatan ini melibatkan unsur Pemerintah (Camat) Pemerintah Negeri, Pemuda, Kepolisian, Koramil, PPK Dan Panwaslu Kecamatan Werinama dan Kecamatan Siwalalat, dan Masyarakat.

    Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sisialisasi terkait dengan pengenalan surat suara terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi PKPU Nomor 37 Tahun 2018.

    "Ini kegiatan KPU yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Siwalalat  Serta mensosialisasikan Lima warna surat suara, kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan Lima warna Surat suara serta  menjelaskan tentang implementasi PKPU No 37 tahun 2018 pasca penetapan DPTHP 2," kata Tomasoa.


    Lebih lanjut, Tomasoa yang juga Aktivis GMNI ini menambahkan, sosialisasi ini sebagai bentuk pengenalan terhadap masyarakat tentang DPT, DPTB, dan DPK.

    “Target dari kegiatan ini adalah, agar masyarakat tidak salah dalam menggunakan hak pilihnya sesuai dengan warna surat suara yang telah ditentukan,” ungkapnya.

    Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan tingkat partisipasi Pemilih di Kabupaten SBT, terutama di Kecamatan Siwalalat pada Pemilu Tahun 2019 ini, dirinya berharap, Pemilu Tahun 2019 ini harus dilaksanakan dengan baik dan jujur sehingga bisa mencapai demokrasi yang berkualitas sesui amanat peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

    “'Target yang di capai dari kegiatan tersebut diantaranya,  tidak salah dalam memberikan Hak suaranya baik tingkat pusat sampai di daerah. Tidak terjadi kesalahan di hari pencoblosan dan meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019 agar terciptanya Pemilu yang jujur rahasia dan adil  sebagaimana amanat UUD 1945  Dan meningkatkan demokrasi yang berkualitas," tutupnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pemilu, PPK Siwalalat Beri Pamaham Kepada Pemilih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top