• Headline News


    Tuesday, April 9, 2019

    Hadler Sebut Pemilih Pemula Tak Bole Golput, Ini Alasannya


    Ambon, Kompastimur.com
    Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menyatakan, secara kuantitatif, jumlah pemilih pemula cukup besar dan sangat berkontribusi bagi kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Anggota DPR, DPD dan DPRD atau Pemilu Legislatif (Pileg) Kota Ambon pada 17 April 2019.

    Syarif berharap pemilih pemula tidak golput dan bersikap apatis dan masa bodoh pada saat Pemilu nanti karena jika jika mereka (Pemilih Pemula) tak memilih, bisa saja hak mereka disalahgunakan.

    “Apabila Pemilih pemula yang tidak menyalurkan hak pilih pada saat pemilu mendatang akan dirugikan karena hak tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Kalau masa bodoh untuk pemilu, hak pemilih bisa disalah gunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab,” ucap Syahrif dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi Pemilu kepada Siswa Siswi SMA se-Kota Ambon di Imperial Hotel, Selasa (9/4/2019).

    Dikatakan, pemilih pemula cenderung akan golput karena selain karena umur yang masih muda, juga karena cenderung apatis dan tidak berpikir tentang pentingnya hak suara yang disalurkan pada saat pemilu mendatang turut menentukan masa depan daerah dan bangsa lima tahun ke depan.

    “Untuk seluruh pemilih pemula agar dapat berpikir lebih terbuka dan menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena satu suara dapat menentukan masa depan negara ini,” himbaunya.

    Ia mengajak, seluruh pemilih pemula agar tidak percaya berita-berita bohong atau hoax, tetapi, mengkroscek kebenaran dari berita yang di dapati saat pemilu.

    “Kita semakin dekat dengan 17 April, berita hoax banyak beredar dan itu butuh tingkat kepekaan yang tinggi untuk bisa melihat berita benar atau tidak. Harus difilter dan disharing dengan matang agar tidak terpancing dengan berita-berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadler Sebut Pemilih Pemula Tak Bole Golput, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top