• Headline News


    Tuesday, April 16, 2019

    H-1 Pemilu Serentak, Ambon Kondusif


     Ambon, Kompastimur.com 
    H-1 menjelang menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara serentak baik presiden dan wakil presiden serta legislatif, kondisi Kota Ambon naik itu keamanan maupun persiapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kondisi aman atau kondusif.

    Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (16/4/2019) saat meninjau TPS-TPS yang ada di 5 kecamatan di Ambon bersama Kapolres Ambon, Dandim 1504, Wakil Walikota, Sekretaris Kota dan staf, sampaikan, sampai sejauh ini, kondisi menjelang pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut, kondusif.

    ‘’Semua terpantau baik, hanya saja faktor-faktor non teknis kecil yang perlu diperbaiki, misalnya penerangan di dalam dan sekitar TPS yang menjadi perhatian nanti,’’ terang Louhenapessy di Ambon, Selasa (16/4/2019).

    Saat peninjauan itu, dirinya mengaku memang ada beberapa TPS yang belum mendapat distribusi perlengkapan, misalnya kotak suara dan isinya, namun itu bukan masalah besar, karena sudah siap dan tinggal didistribusikan saja.

    ‘Memang TPS yang belum mendapat kotak suara, bilik dan perlengkapan lain, namun itu sudah berada di kantor desa/kelurahan dan tinggal didistribusi saja,’’ jelasnya.

    Dikatakan, dengan berbagai kesiapan ini, maka Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon merasa optimis, pelaksanaan Pemilu 2019 di ibukota provinsi Maluku tersebut akan berjalan aman dan lancar sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

    Pantauan media ini, beberapa TPS yang ditinjau secara langsung oleh Forkopimda Ambon diantaranya di Kudamati, Belakang Soya, Negeri Laha, Kadewatan, Tawiri, Hative Besar, Waringing, Tihu, Hunuth, Waiheru, Toisapu,, Waihaong dan Batumerah, (KT/Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: H-1 Pemilu Serentak, Ambon Kondusif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top