• Headline News


    Thursday, April 25, 2019

    Dandim Letkol Syarifuddin Azis Disuapi Tumpeng



    Namlea, Kompastimur.com 
    Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf  Syarifuddin Azis S.Ag, M.I.Pol  mendapat potongan tumpeng nasi kuning pertama dari istrinya Ny Hj Eras Syarifuddin, SH.

    Ny Eras memotong tumpeng pertama kemudian diberikan kepada suaminya dengan cara disuapi.

    Azis Syarifuddin juga membalas dengan menyuapi puding coklat kepada istrinya.

    Adegan mesra itu berlanjut dengan kecupan hangat cipiki-cipika. Disambut tepukan tangan tamu undangan yang hadir.

    Semua adegan keharmonisan dalam rumah tangga itu tergambar sekilas pada puncak peringatan Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, bertempat di Balai Prajurit Kodim 1506/Namlea, Kamis pagi (25/5).

    Puncak peringatan Persit ke 73 itu dirayakan dengan sederhana,  namun penuh khitmat. Dandim dan istri juga turut memberikan bingkisan kepada para istri prajurit.

    Dalam arahan singkatnya, Dandim selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana, menitip pesan kepada para istri prajurit agar senantiasi mendukung tugas suaminya.

    "Saya selaku Pembina Persit meminta kepada ibu-ibu hanya satu, yaitu mendukung tugas suami. Supaya suami tetap bisa menjalankan tugas yang diberikan kepadanya," pinta Syarifuddin Azis.

    "Supaya ibu-ibu harus selalu terbuka satu dengan yang lain, sehingga tetap harmonis selalu," pesannya lagi.

    Selaku pembina Persit, Letkol Syarifuddin Azis juga menyokong para istri prajurit di Kodim 1506/Namlea agar bisa mandiri berwirausaha di berbagai bidang.

    Tujuan dari kegiatan wirausaha itu untuk menggenjot kesejahteraan keluarga prajurit.

    Dengan selalu berlandaskan iman dan takwa, melalui organisasi persit, para istri prajurit juga akan mendapat berbagai ketrampilan dan pendidikan, serta kesehatan. Para istri prajurit juga diminta terus meningkatkan kepedulian sosial.

    Para suami juga ditekankan gar menyokong istri mereka. "Sudah banyak ibu-ibu yang sukses atau berhasil. Adapun ibu-ibu yang baru mulai usaha dari bawah, supaya suami tetap mendukung usahanya," kata Syarifuddin.

    Sementara itu, Ny Eras membacakan sambutan tertulis Ketua Persit Pusat, mengatakan, Tema HUT kali ini yakni, Dengan dilandasi iman dan takwa persit kartika chandra kirana bertekad meningkatkan kesejahtraan anggota melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial guna mendukung tugas suami.

    "Saya mengucapkan terima kasih atas berbagai subangsih para anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang telah dengan aktif, tulus dan ihklas melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan bagi masyarakat di tingkat pusat maupun daerah," kutip Ny Eras.

    HUT persit ke 73 turut dihadiri  para perwira di lingkup kodim al : Kapten Inf Abd Hamid Seknun, Kapten Inf Husain Malagapi,Kapten Arm Ramli Angkotasan, Para Danramil Kapten Inf Arfan Waiulung,Kapten Inf Tamrin Batuatas,Lettu Inf Abbas Siolong,Danki 731 kompi A kabaresi, Lettu Inf Endar.P, dan Dansub Pom Namlea, Kapten CPM Aidil Saputra, serta  ibu-ibu persit cab 29 kodim 1506/Namlea, juga para ibu warakawuri.(KT-10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dandim Letkol Syarifuddin Azis Disuapi Tumpeng Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top