• Headline News


    Thursday, April 25, 2019

    Bulog Maluku Dapat Tambahan Beras 4000 Ton


    Ambon, Kompastimur.com
    Arif Mandu, Kepala Devisi Regional Perum Bulog Maluku mengatakan, Perum Bulog Maluku akan mendapatkan penambahan beras dari Perum Bulog pusat sebanyak 4000 ton.

    “Beras itu sedang dalam perjalanan ke Maluku,” ungkap Mandu kepada wartawan, Rabu (24/4/2019) di Ambon.

    Dikatakan, dengan masuknya 4000 ton beras ke Maluku, persediaan beras di Maluku akan tersedia hingga lima bulan kedepan. Untuk saat ini, stok beras yang ada di Maluku sebanyak 16 ribu ton.
    “Dengan tambahan 4000 ton, beras yang ada di Maluku mencapai 20 ribu ton. Karena sekarang ini sudah ada 16 ribu ton di gudang bulog untuk Maluku,” katanya.

    Penambahan ini, lanjutnya, akan membuat Divre Perum Bulog mengantisipasi dan menekan harga jual beras yang ada di pasar serta mengatasi ada permainan harga oleh pedagang kepada masyarakat.

    “Dengan persediaan beras banyak ini, masyarakat miskin dapat memperoleh beras dengan harga murah dan stok yang tetap banyak,” tuturnya.

    Mandu menuturkan untuk masyarakat di maluku rata-rata hanya mengkonsumsi beras sebanyak tiga ribu ton per bulannya dan bila dibandingkan dengan persediaan beras yang ada maka kebutuhan beras untuk masyarakat maluku akan tercukupi.

    “Sehingga persediaan yang ada akan cukup melayani kebutuhan stok beras yang diperlukan oleh masyarakat, terutama pada hari besar keagamaan puasa dan lebaran yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan,” tutupnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bulog Maluku Dapat Tambahan Beras 4000 Ton Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top