• Headline News

    Monday, April 8, 2019

    Bawaslu SBB Bahas Pengawasan Pemilu Bersama Panwascam

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Menjelang hari Pemilihan Umum 17 April 2019, Bawaslu SBB sudah melaksanakan dan bekerja ekstra full untuk bekerja dengan waktu yang ada agar Pemilu itu berjalan aman dan lancar sesuai apa yang diinginkan.

    Untuk mencapai apa yang diinginkan yakni Pemilu berjalan aman dan lancar pada tahapan - tahapan yang ada. Bawaslu SBB bersama Panwascam se- Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Rapat Peningkatan Kapasitas Pengawasan Pemilu Dalam Pengawasan Tahapan, Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilihan Umum tahun 2019 Bagi Panwascam Se-Kabupaten SBB.

    Kegiatan yang berlangsung Senin (8/4/2019) di aula Penginapan Mentari Desa Piru, Kecamatan Seram Bagian Barat yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu SBB Hijra Tangkota dan didampingi oleh Dua Komisioner Bawaslu SBB Rahman Nurlette, dan O.F.Tihusijarana  sert dihadiri oleh Panwascam Se Kabupaten SBB.

    Ketua Bawaslu SBB Hijra Tangkota Kepada Kompastimur.com menjelaskan, rapat kerja peningkatan kapasitas pengawasan Pemilu dilakukan untuk mempersiapan diri pengawas dalam melaksanakan pengawasan terhadap tahapan pengumutan, penghitungan dan rekapitulasi di tingkat TPS dan Kecamatan dan memberikan penguatan kepada kepada Panwascam seKabupaten untuk melakukan bimtek terhadap PTPS dan pengawas Desa.
    “Hal ini untuk memaksimalkan pengawasan saat pungut hitung sehingga menjamin hak konstitusi serta menjamin hak suara di TPS masing - masing" ungkap Tangkota.

    Ditanyakan soal strategis khusus pihak Bawaslu dan Panwascam untuk mengawasi agar tidak ada kecurangan saat penguatan suara. Tangkota menjelaskan salah satunya adalah memetahkan TPS rawan di seluruh Kabupaten Seram Bagian Barat.

    “Harapan Bawaslu SBB untuk masyarakat adalah membantu Bawaslu dalam melakukan proses pengawasan partisifatif sehingga masyarakat dapat membantu kerja Bawaslu dalam melaoprkan setiap pelanggaran pada tahapan masa tenang dan pada waktu pemungutan dan perhitungan," harap Tangkota. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu SBB Bahas Pengawasan Pemilu Bersama Panwascam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top