• Headline News

    Wednesday, April 3, 2019

    AMGPM Cabang I Talitakumi Gelar Pendidikan Kader Tingkat Dasar


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    FOTO : Ketua Bidang I Pengurus AMGPM Daerah Buru Selatan Swingly Lesnussa (tengah) yang didampingi Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Pendeta Nita Mairima/Huwae (Kanan) dan Ketua Bidang I Pengurus AMGPM Cabang I Taitakumi Maxigen L Lesnussa (Kiri) ketika membuka Kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi berekraj sama dengan Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale di Gedung Gereja Imanuel Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Rabu (03/04/2019).


    Namrole, Kompastimur.com
    Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi Daerah Buru Selatan yang menggandeng Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale Klasis Buru Selatan menggelar kegiatan Pendidikan Kader bagi puluhan kader AMGPM di wilayah Cabang I Talitakumi dan perangkat pelayan di Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Rabu (03/04).

    Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Gereja Imanuel Waenono-Kamlanglale itu dibuka oleh Ketua Bidang I AMGPM Daerah Buru Selatan, Swingly Lesnussa.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Korwil II AMGPM Pendeta Nita Mairima, Ketua AMGPM Daerah Buru Selatan Alfred E Lesbatta, Sekretaris AMGPM Daerah Buru Selatan, Dominggus Seleky.

    Selain itu, sejumlah Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi yang turut hadir antara lain Elvis Charles Lahallo (Sekretaris Cabang), Maxigen L Lesnussa (Ketua Bidang I), Roby Tasidjawa (Ketua Bidang II), Newlton Seleky (Ketua Bidang III), Boby Kilonressy (Ketua Bidang V), Dolfina Luturmas (Bendahara Cabang), Rein Tasane (Ketua Bidang II), Ferdinand Kouwe (Sekretaris Bidang III) dan Edmon Tasidjawa (Sekretaris Bidang IV).

    Ketua Bidang I AMGPM Daerah Buru Selatan, Swingly Lesnussa dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Pendidikan Kader Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh AMGPM Cabang I Talitakumi ini.

    Sebab, dengan adanya pelaksanaan Pendidikan Kader Tingkat Dasar ini, setiap kader AMGPM bisa mengetahui arah dan tujuan AMGPM dan berbagai hal lainnya yang tak bisa dilepas pisahkan dari panggilan ber-AMGPM.

    “Karena itu ada banyak hal yang nanti disampaikan oleh pemateri-pemateri berkaitan Organisisasi AMGPM, Dasar-Dasar Kepemimpinan Kristen dan Keterampilan Berorganisasi bagi kader AMGPM,” kata Swingly.

    Dimana, lanjutnya, para pemateri akan menyajikan materi-materi tersebut secara maksimal kepada semua peserta.

    “Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan baik serta focus, karena ada sesi tanya jawab, diskusi dan sebagainya. Jadi, kesempatan-kesempatan yang baik ini dapat harus dimanfaatkan secara maksimal sehingga materi-materi yang disajikan itu bisa dipahami, dimengerti dan dapat diemplementasikan di ranting-ranting saudara-saudara,” tutur mantan Kepala Desa Kase itu.

    Sementara itu, Ketua Bidang I AMGPM Cabang I Talitakumi, Maxigen L Lesnussa dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar ini dilaksanakan pihaknya atas kerja sama yang baik dengan Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale.

    “Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Korwil Buru-Buru Selatan yang juga Ketua Majelis Jemaat yang telah mau bergandengan tangan dengan Panitia untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan ini,” kata Lesnussa yang juga Ketua UPTD Pendidikan Kecamatan Namrole.

    Selain itu, Lesnussa pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengurus AMGPM Daerah Buru Selatan yang telah bersedia dan mau memfasilitasi pemateri dalam rangkaian kegiatan tersebut.

    Dimana, ucapan terima kasih yang sama pun turut disampaikannya kepada Panitia Pelaksana kegiatan dibawa komando Roby Tasidjawa dan Ferdinan Kouwe serta peserta dari Ranting-Ranting yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    “Pendidikan kader itu sangat perlu bagi setiap kader AMGPM. Kami berharap dalam pelaksanaan kegiatan, kita semua dapat bersama-sama mengikuti dengan tekun sehingga apa yang menjadi pendidikan dasar bagi kita dapat kita serap dengan baik dan setelah kita kembali ke ranting kita mamsing-masing, dapat kita implementasikan,” tutur Ketua PGRI Kabupaten Bursel itu.

    Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Pendeta Nita Mairima/Huwae dalam arahannya mengaku sangat mensupport pelaksanaan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar ini.

    Dimana, dalam pelaksanaanya, pihaknya tak hanya melibatkan Pengurus dan Anggota Ranting Waenono-Kamlanglale saja, tetapi perangkat Majelis Jemaat dan Koordinator Unit yang ada di jemaatnnya pun turut dilibatkan.

    Sebab, di dalam Pendidikan Kader Tingkat Dasar yang diselenggarakan itu turut diberikan materi terkait Teknik Memimpin Sidang dan tentu saja bermanfaat juga bagi Majelis Jemaat dan Koordinator Unit di jemaatnya.

    Olehnya itu, lanjut Mairima yang juga Korwil AMGPM Daerah Buru-Buru Selatan ini mengak pelaksanaan kegiatan yang baik ini pun turut diprogramkan oleh jemaat yang dipimpinnya.

    Untuk diketahui, kegiatan Pendidikan Kader ini diikuti oleh 70 orang peserta dari lima Ranting AMGPM di wilayah Cabang I Talitakumi, Majelis Jemaat dan Koordinator Unit di Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale. 

    Dimana, penutupan pelaksanaan kegiatan ini turut diwarnai dengan pembagian Sertifikat kepada empat orang perwakilan, yakni kepada Brury Latuwael yang diserahkan oleh Ketua Bidang I AMGPM Daerah Buru Selatan Swingly Lesnussa, kepada Faldy E Titawael yang diserahkan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale Pendeta Nita Mairima/Huwae, kepada Wempy Metaloy yang diserahkan oleh mantan Pengurus Daerah AMGPM yang juga Pemateri Stevano Kailola dan kepada Grissela K Pattiserlihun yang diserahkan oleh Ketua Bidang III Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi Newlton Seleky. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AMGPM Cabang I Talitakumi Gelar Pendidikan Kader Tingkat Dasar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top