• Headline News





    Saturday, April 27, 2019

    125 Siswa PAUD dan TK Gugus Ceria III Diwisudakan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com
    Sebanyak 125 siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Gugus Ceria III dikukuhkan oleh Pjs Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel, Thomas Solissa.

    Proses pengukuhan yang dipusatkan di aula Kantor Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (27/04/2019) itu turut dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Namrole, Maxigen L Lesnussa.

    125 siswa PAUD dan TK itu terdiri dari TK Fena Braun sebanyak 36 orang, PAUD Tunas Harapan sebanyak 17 orang, PAUD Samson sebanyak 2 orang, PAUD Flamboyan sebanyak 9 orang, PAUD Batu Peka sebanyak 9 orang, PAUD Kasih Bunda sebanyak 5 orang, PAUD mentari sebanyak 6 orang, PAUD Genesis sebanyak 41 orang.



    Pjs Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel, Thomas Solissa dalam sambutannya diselah-selah prosesi wisuda 125 siswa PAUD dan TK itu memberikan apresiasi kepada para Bunda PAUD dan TK yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik hingga anak-anak terkasih ini bisa diwisudakan.

    “Memang tidak gampang mengelolah PAUD atau TK. Saya secara pribadi sangat bangga karena bisa dipertemukan dengan Bapak Ibu dan anak-anak yang ada disini dalam rangka kegiatan wisuda di saat ini. Melihat situasi dan kondisi saat ini saya sangat salut pada seluruh pengelola PAUD dan TK. Oleh karena itu, mari kita berikan apresiasi bagi mereka,” kata Solissa yang disambut tepuk tangan tamu dan undangan serta orang tua yang hadir.

    Menurut pria yang akrab disapa Tomy ini mengaku bahwa acara wisuda bukan hanya dilaksanakan di tingkat Perguruan Tinggi semata, tetapi juga dilaksanakan di tingkat PAUD dan TK dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bagi anak untuk melangkah meraih masa depan mereka.

    Dimana, Ia berharap, para orang tua tidak hanya fokus pada pendidikan anaknya di tingkat PAUD dan TK saja, tetapi harus pula merasa bertanggung jawab untuk menyekolahkan anak mereka hingga bisa diwisudakan di tingkat Perguruan Tinggi dalam 10 hingga 15 tahun mendatang.

    Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Bursel masih membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia untuk mengembangkan daerah tercinta ini. Dimana, PAUD dan TK memberikan peran yang cukup besar. Sebab, PAUD dan TK menjadi pijakan bagi anak untuk meraih masa depannya.

    “Saya mengharapkan partisipasi yang luar biasa dari seluruh orang tua, seluruh perangkat desa, seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan maupun di Kabupaten ini untuk dapat kita bergandengan tangan, bahu membahu memajukan pendidikan di Kabupaten Bursel, terlebih khusus untuk PAUD dan TK,” tuturnya. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 125 Siswa PAUD dan TK Gugus Ceria III Diwisudakan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top