• Headline News


    Thursday, March 14, 2019

    Youth Rally GSJA Ke-20, Ini Harapan Pemda Bursel



    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten BuruSelatan (Bursel) berharap melalui kegaiatan Youth Rally Ke-20, pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Bursel dapat menjadi pelopor untuk menyampaikan pesan-pesan pembaharuan bukan saja kepada internal gereja itu sendiri namun juga kepada seluruh warga gereja yang terhimpun di dalamnya.

    Youth Rally dengan Tema ‘’Changed Generation’’ ini berlangsung di Jemaat Waenono dihadiri Asisten III Setda Bursel Rony Lesnussa sekaligus membuka kegiatan ditandai penukulan drum, Selasa (12/03/2019)

    Selain itu, kegiatan itu turut dihadiri pengurus pusat Kaum MudaNasional GSJA di Wakili Jefri Dharma selaku Bendahara, Kabag Kesbangpol Ismid Thio, anggota DPRD setempat, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar serta anggota Jemaat dan Kaum Muda GSJA se-Kabupaten Bursel.

    Lesnussa membacakan sambutan bupati mengatakan, tentunya tema ini memberikan arti penting dalam kehidupan kita khususnya generasi muda gereja agar mampu melakukan perubahan yang bermanfaat bagi masa depan bangsa.

    Diutarakan, generasi yang diubah adalah generasi yang telah diperbaharui kehidupannya dalam mengahadapi dunia dengan berbagai tantangan.

    " Generasi muda gereja yang telah diubah adalah generasi yang hidupnya memberkati orang," ujar Lesnussa.

    Diharapkan melalui kegiatan Youth Rally ini pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah Buru Selatan harus mampu menunjuk perubahan hidup yang berkualitas sehingga mampu memposisikan diri di tengah – tengah kemajuan dunia saat ini.

    "Dalam kegiatan ini juga pemuda gereja diharapkan mampu menyerap semua materi – materi yang nantinya diberikan oleh para narasumber yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggaran," harap Lesnussa.

    Mantan kadis Penanaman Modal Kabupaten Bursel ini menghimbau kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan pada saat kembali ke Jemaat masing – masing akan membawa perubahan yang signifikan.

    Selain itu, dalam cakupan yang lebih luas pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah diharapakn mampu memainkan peran dalam membangun komunikasi dan merajut persaudaraan, kerjasama dan kemitraan dengan organisasi kepemudaan lainnya, sehingga nantinya bukan saja dapat mempersatukan organisasi gereja yang ada di Buru Selatan ini, tetapi sekaligus pula wadah yang akan memperkuat kesatuan dan persatuan para pemuda di wialayah ini.

    "yang diharapkan pemerintah daerah adalah melalui kegiatan ini pemuda Gereja Sidang Jemaat Allah dapat menjadi pelapor untuk menyampaikan pesan-pesan pembaharuan bukan sajah kepada internal gereja itu sendiri namun juga kepada seluruh warga gereja yang terhimpun di dalamnya," pungkasnya.

    Sementara dalam arahan Pengurus Pusat Kaum Muda Nasional GSJA, Jefri Dharma menyampaikan suka cita karena Youth Rally yang merupakan satu kegiatan dapat membangun kerohanian anak-anak muda di daerah ini sesuai kehendak Tuhan.

    "Dengan mengusung tema yang luar biasa, "Generasi Yang Diubahkan" diharapkan agar setiap kaum muda GSJA di seluruh Indonesia dapat diubahkan, karena generasi-generasi gereja adalah calon-calon pemimpin yang akan meneruskan kepemimpinan yang ada di negara ini, ujarnya.

    "Setiap pemuda-pemudi harus dibekali dengan satu kehidupan rohani, kehidupan moral, etika, tingkah laku yang sesuai firman Tuhan," pungkas.

    Diketahui pula, peserta yang mengikuti kegiatan ini dari 15 gereja lokal di Buru Selatan dengan jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 500 peserta, namun yang teregistrasi sebanyak 300 orang.

    Acara ini juga dilanjutkan dengan penyerahan tanda peserta Youth Rally dari Asisten III kepada perwakilan peserta.
    (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Youth Rally GSJA Ke-20, Ini Harapan Pemda Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top