• Headline News


    Thursday, March 28, 2019

    TMMD Sukses, KASAD Ucap Terima Kasih ke Pemda Bursel


    (Kasdam Komando Daerah Militer XVI/ Pattimur Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan) 
    Namrole, Kompastimur.com 
    Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 1506 Namlea yang berlangsung di Alun-Alun Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (27/03) mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa yang disampaikan langsung oleh Kasdam Komando Daerah Militer XVI/ Pattimur Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan.

    Dalam Upacara penutupan TMMD dengan tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kerja Sama Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa, Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”, ini Kasdam  yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan sambutan Kepala Staff Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan selaku penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan dan apresiasi kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bursel.

    “Saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama Pemda Bursel dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” kata Jendral TNI Andika Perkasa.

    Dikatakan, upacara penutupan TMMD Ke 104 ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.

    “TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam Tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” ujarnya.

    Disamping itu, Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi ekonomi dan sosial budaya.

    “Selama TMMD ini berlangsung, para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dan telah menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapi keunggulan,” tuturnya.
    Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Asis 

    Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Asis, selaku Dasnsatgas TMMD 104 dalam Laporannya menuturkan, TMMD yang berlangsung di Desa Labuang, Desa Elfule dan Dasa Lektama di Kecamatan Namrole itu melibatkan 150 personil TNI.

    Dimana hasil yang telah dicapai dalam kegiatan TMMD tersebut telah mencapai 100 % sesuai dengan waktu yang ditentukan.

    “Kegiatan Fisik meliputi pembangunan Riol di Desa Labuang sepanjang 170 Meter 100 persen, pembangunan riol di Desa Elfule dengan panjang 160 Meter 100% dan pembangunan drainase di Desa Lektama sepanjang 250 meter 100 %. Sedangkan pembangunan non fisik terdiri atas penyuluhan kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan teknologi, penyuluhan hukum, penyuluhan Undang-Undang Desa, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan menangkal radikalisme, dan penyuluhan keagamaan serta pembinaan pramuka,” rincih Dandim.

    Bukan hanya itu, lanjutnya kegiatan TMMD dengan sumber anggaran dari APBD Kabupaten Bursel sebanyak Rp.1,5 Milyar ini juga meliputi kegiatan Over Prestasi.

    “Over Prestasi meliputi perbaikan jalan setapak Desa Labuang sepanjang 8 meter, pembuatan jembatan kecil untuk penyeberangan di Desa Elfule, pengecoran lapang bola voly di Desa Elfule,” tambahnya.

    Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan serah terima proyek dari TNI yang diwakili oleh Kasdam Komando Daerah Militer XVI/ Pattimur Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan kepada Pemda Bursel dan diterima langsung oleh Penjabat Sekda Bursel AM Laitupa serta pemberian sembako kepada masyarakat Kota Namrole secara simbolis.

    Selain Kasdam, hadir dalam upacara penutupan TMMD itu, Penjabat Sekda Bursel AM. Laitupa, Aster Kodam XVI Patimura, Kol Inf Ali Amiludin, Ir Pusterad, Kol Czi Lalu Rudy Irham Seri Gede, Dandim 1506/Namlea, Letkol INF Syarifudin Azis S.Ag M.I Pol, Sterdam Letkol Arh Untung  Widagdo, Kasiter korem 151/Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kapolres Buru, AKBP Riky Purnama Kertapati, Kapolsek Namrole Yamin Selayar, Camat Namrole dan para Kades serta tamu undangan lainnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TMMD Sukses, KASAD Ucap Terima Kasih ke Pemda Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top