• Headline News


    Monday, March 18, 2019

    Terbongkar, Caleg PSI Terima Gaji Honorer Hingga Desember 2018

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Ternyata benar, Frengky Mahakena, Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Ambon III (Nusaniwe) Kota Ambon, Provinsi Maluku masih berstatus honorer Dinas Pertanian Provinsi Maluku serta masih menerima gaji hingga bulan Desember 2018 sebelum mengundurkan diri pada bulan tersebut.

    Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Bagian Kepegawaian Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Leonora maitimu.

    Dari hasil konfirmasi ke Maitimu, dijelaskan bahwa pihaknya sebelumnya tidak pernah mengetahui bahwa Mahakena telah berproses sebagai Calon DPRD Kota Ambon.

    "Selama ini kami tidak tahu bahwa dia sudah berproses politik, kami hanya mengetahui bahwa dia (Frengky Red) berstatus sebagai pegawai honorer pada dinas ini,” kata Maitimu belum lama ini.

    Dimana, setelah tahu bahwa Mahakena yang adalah Ketua DPC PSI Kecamatan Nusaniwe itu telah menjadi Caleg, maka pihaknya mengambil keputusan bahwa yang bersangkutan tak boleh menjadi honorer di Dinas Pertanian Provinsi Maluku lagi.

    Akan tetapi setelah kami kemudian mengetahui bahwa dia telah berproses dalam politik, maka kami mengambil keputusan bahwa dia tidak bisa menjadi tenaga honorer lagi di dinas ini, sebab baik ASN maupun honorer tidak boleh berpolitik, sehingga kami memberikan dia waktu untuk mengambil keputusan," jelasnya.

    Lanjutnya, Mahakena baru menyatakan mundur diri via SMS dan lisan pada akhir bulan Desember 2018 lalu.

    "Dia mengundurkan diri sudah lama, kalau tidak salah akhir bulan Desember 2018, dan itu lewat SMS, dan kemudian dia sendiri datang dan menyatakan pengunduran diri dari dinas secara lisan tanpa surat resmi. Padahal sejak lama Kepala Dinas sudah memperingatkan dia, bahkan juga dalam apelnya pegawai, telah memperingatkan Frengky Mahakena bahwa jika dia masih tetap berpolitik, maka dia harus keluar dari dinas," ungkap Maitimu.

    Maitimu juga mengaku bahwa sebelum mengundurkan diri tersebut, Mahakena pun masih menerima gaji bulan Desember 2018 dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku sebesar Rp. 2 juta. (KT-07)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terbongkar, Caleg PSI Terima Gaji Honorer Hingga Desember 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top