• Headline News


    Thursday, March 28, 2019

    Salam Satu Jari, PAN Maluku Dukung Jokowi-Maruf


    Ambon, Kompastimur.com 
    Pengurus, kader dan para caleg dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Maluku mendeklarasikan dukungannya untuk capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

    Dukungan ini diberikan karena mereka merasa  kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia sudah dirasakan langsung oleh masyarakat dari tingkat Elit sampai akar rumbut.

    "Kepentingan yang utama kita adalah PAN. Dimana kalau tahun 2014 itu kita punya wakil presiden sesuai dengan AD/RT yaitu tidak bisa boleh melawan proses tapi kepentingan yang besar di Maluku, di mana masukan dari simpatisan para kader PAN di kabupaten/kota bahwa Jokowi-lah yang harus lanjutkan karena beliau sangat luar biasa," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Petter Tatipikalawan di Hotel Pacific, Kota Ambon, Maluku, Rabu (28/3).

    Padahal, diketahui PAN merupakan parpol pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun Tatipikalawan mengatakan dukungan kader PAN Maluku kepada Jokowi-Ma'ruf tidak melanggar AD/ART PAN.

    "Setahu saya tidak mungkin melanggar AD/RT terkecuali ketua umum kita wakil presiden itu berarti saya melanggar,  tapi kali ini untuk kepentingan PAN," ujar Tatipikalawan.

    Tatipikalawan menjelaskan, dukungan yang diberikan merupakan kepentingan partai. Bahkan PAN Maluku sudah melapor arah dukungan ke Jokowi ini pada Ketum Zulkifli Hasan.

    "Kami sudah melaporkan kepada sekjen dan ketua umum bahwa ini kepentingan partai bukan kepentingan pribadi tapi kepentingan partai, dimana Maluku Jokowi sangat kuat makanya pasti PAN Maluku tidak salah menentukan pilihan demi kepentingan partai," tuturnya. (KT/Tim)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salam Satu Jari, PAN Maluku Dukung Jokowi-Maruf Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top