• Headline News





    Thursday, March 28, 2019

    Panwaslu Kecamatan Bula Resmi Gelar TOT


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Panwaslu Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi melaksanakan bimbingan teknis dalam rangka Training Of Trainer (TOT) Pawaslu Desa Se-Kecamatan Bula dan PTPS pada pemilihan Umum tahun 2019.

    Kegiatan tersebut dipusatkan di Resto Sigafua. Jln.Protokol Bula pada ,Kamis (28/03) 

    Peserta yang hadir pada Kegiatan terdiri dri pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) sebanyak 55 Orang dan PPL  sebanyak 10 Orang.

    Kordiv SDM Panwaslu Bula, M. Yusran Rumain mengatakan, kegitan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para Anggota PPL Panwaslu Desa dan Pengawas Tempat pemungutan suara (PTPS) sehingga dapat direalisasikan saat melakukan tugas-tugas pengawasan di hari pungut hitung pada 17 April mendatang.

    "Apa yang disampaikan dapat diimpelentasi saat hari pungut hitung dan berpegang teguh pada UU maupun PKPU serta Perbawaslu," kata Rumain.

    Dirinya optimis, dengan beberapa materi yang disampaikan oleh dirinya dan Anggota Panwaslu lainnya bisa dipahmi oleh jajaran dibawahnya.

    Karena selain dari materi, pihaknya juga melanjutkan dengan simulasi, mulai dari pemutaran video toturial pencoblosan hingga tata cara pencoblosan yang akan dilaksanakan oleh KPPS di hari pungut hitung.

    Ketika ditanya terkait dengan materi, aktivis HMI ini mengatakan, materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut terdiri dari, Materi tata cara pencoblosan, tugas Fungsi dan wewenanang PTPS, tugas fungsi dan wewenang KPPS, serta  pengenalan Fom dan Fom model A dari pengawasan.

    "Insya Allah mereka akan bekerja dengan baik karena lansung simulasi sehingga bisa dipahmi. Dan kami akan monitoring lansung dilapangan," ujar Rumain.

    Hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari, Ketua Panwaslu Bula, Abdul Azis sangaji selaku Kordiv HPP, M. Yusran Rumain Kordiv SDM, dan Kordiv PHL, Mardiman Ely serta Kasek Panwaslu Bula, Irwansyah Rumbouw serta Staf Panwaslu Kecamatan Bula. Sementara ketua Bawaslu SBT, Rosna Sehwaky saat dikonfirmasi media ini via telpon selulernya mengatakan, Bawaslu SBT terus melakukan monitoring terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya pada tingkat Kecamatan, karena kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Panwaslu Kecamatan.

    "Iya Saya monitor mulai dari Kecamatan Bula, Kiandarat, Tutuk Tolu dan kalau kondisi mengijinkan maka lansung ke Lianvitu," ucapnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panwaslu Kecamatan Bula Resmi Gelar TOT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top