• Headline News





    Friday, March 29, 2019

    OPD Malas, KNPI Desak Bupati SBT Copot Mereka


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT. Kompastimur.com 
    Banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak menghadiri Forum OPD Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/03/2019) membuat semua pihak geram. Bukan saja Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, namun ketua KNPI SBT, Rusdy Rumata juga mengatakan hal yang sama seperti WhatsAppnya yang diterima media ini, Kamis (28/03) 

    Rumata mengatakan, para pimpinan OPD yang tidak hadir pada kegiatan yang berlansung saat itu merupakan salah satu bukti nyata bahawa, OPD-OPD tersebut tidak menghargai tugas dan tanggungjawabnya sehingga mereka tidak serius.

    Bahkan Rumata dengan lantang mengatakan, para Pimpinan OPD pada lingkup Pemkab SBT yang tidak mengikuti kegiatan sangat penting itu sepertinya meremehkan tugasnya sehingga patut dievaluasi. Jika tidak dievaluasi, maka akan berdampak buruk terhadap manejemen tata kelola birokrasi di SBT.

    "Banyak yang tidak hadir pada forum OPD, itu salah satu bukti nyata bahwa OPD tidak menghargai tugasnya serta tidak serius dalam menjalankan tugas. Bupati harus evaluasi dan bila perlu dicopot," kata Rumata.

    Selain itu, Rumata mengatakan, dirinya beserta pengurus akan meminta kesediaan waktu, agar bisa beraudens dengan Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas untuk sharing pendapat terkait dengan para Pimpinan OPD yang dinilai bermain-main dengan tugas yang telah diberikan kepada mereka.

    Selain itu,  Dirinya yakin, Keliobas sebagai orang nomor satu di SBT tersebut belum mendapatkan informasi terkait dengan kegelisahan Publik SBT saat ini.

    “Beberapa OPD dilingkup Pemkab SBT bahakan terlihat sepi, ini menandakan bahwa para Pimpinan OPD tidak tegas terhadap ASN yang ada pada kantor yang dipimpinnya,” ujarnya.

    "Kami akan melakukan audiens dengan Pak Bupati untuk sharing pendapat mengenai OPD yang main-main dengan tugasnya. Kami yakin Pak Bupati belum dapat informasi atas kegelisahan publik saat ini. Beberapa OPD itu sepi setiap saat, tidak ada sama sekali disiplin ASN di SBT ini karena dari tidak ada ketegasan" katanya lagi.

    Para pimpinan OPD yang tidak memiliki progres jelas sesuai dengan Visi Pemerintah Daerah pada dinas yang dipimpinnya, maka Bupati selaku pemegang kekuasaan tertinggi di daerah sudah saatnya mengevaluasi kinerja mereka, sehingga tidak berpengaruh ke kinerja Pemerintah Daerah.

    "Jika Kadis-kadis yang tidak punya progres maka segera dievaluasi," tutup Rumata. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OPD Malas, KNPI Desak Bupati SBT Copot Mereka Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top