• Headline News


    Monday, March 25, 2019

    Keliobas Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020


    SBT, Kompastimur.com 
    Musrembang RKPD 2020 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan Tema "Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Untuk Pertumbuhan Yang Berkualitas Dalam Rangka Menurunkan Kemiskinan" berlansung pada, Senin (25/03) di Lantai 2 Kantor Bupati SBT.

    Penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten SBT Tahun 2020 untuk menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2020. Musrenbang Kabupaten adalah musyawarah stakholder Kabupaten untuk mematangkan rancangan RKPD kabupaten berdasarkan Renja-OPD hasil forum OPD dengan meninjau keserasian antara rancangan renja-OPD yang hasilnya digunakan untuk pemutakhiran rancangan RKPD dengan memperhatikan hasil pembahasan forum OPD, rencana pembangunan jangka menengah daerah/Renstra.

    Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya menekan pada program-program prioritas pembangunan sesuai dengan kondisi daerah, yaitu pada bidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur sebagai sarana penghubung antar sektor.

    "Pembangunan kali ini harus difokuskan pada beberap bidang yang dianggap penting seperti Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur, demi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat," kata Keliobas.

    Tujuan penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten SBT Tahun 2019 adalah untuk mewujudkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi rencana kerja antar satuan kerja perangkat daerah dan antar pemerintah daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2020.

    Dikatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini diantaranya, masukan dari SKPD dan Kecamatan untuk perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten SBT tahun 2020 yang diarahkan dalam rangka pencapaian sasaran prioritas pembngunan yang ditetapkan tahun 2020.

    “Masukan dari kecamatan untuk perbaikan renja-OPD 2020 menjadi rancangan akhir renja-OPD, serta program dan kegiatan OPD yang telah dijabarkan kedalam kerangka regulasi dan kerangka anggaran yang akan didukung pendanaan APBD SBT Tahun 2020, serta kesepahaman tentang koordinasi, sinergi, pengendalian, dan pengawasan, terhadap pelaksanaan RKPD Kabupaten SBT tahun 2020,” tuturnya.

    Hadir pada Musrenbang rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2020 ini dihadiri oleh, Ketua DPRD SBT beserta Anggota DPRD SBT, Camat se-Kab.SBT, Insan Pers, Kejari SBT, Kapolres SBT, Kepala Pengadilan Hunimoa, perwakilan OKP/OKPI, dan para Kades. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top