• Headline News


    Wednesday, March 6, 2019

    Kadis Pemdes Diduga Intervensi, Warga Tolak Bendahara Desa


    SBT, Kompastimur.com
    Polimik terkait dengan pergantian Bendahara Negeri Solang Kecamatan Teluk Waru mulai terkuak, lantaran sang Bendahara Desa yang lama diganti dengan Bendahara Baru tersebut diduga atas Perintah Kepala Dinas Pemdes SBT, Jafara Kwairumaratu.

    Pergantian Bendahara dilakukan tanpa sepengetahuan warga Negeri Solang dan yang bersangkutan bukan anak Negeri Solang. Bendahara yang disapa Celsy tersebut merupakan orang dekatnya sang Kepala Dinas Pemdes, Jafar Kwairumaratu, sehingga muncul penolakan warga Solang saat musyawara desa berlansung beberapa hari lalu di Negeri Solang.

    Salah satu tokoh masyarakat saat Rapat tersebut mempertanyakan pergantian Bendahara Desa. Dirinya juga merasa kesal karena masih banyak anak negeri Solang yang bisa menjadi Bendahara.

    Dirinya bahkan secara tegas mengatakan, jika pergantian Bendahara Desa dengan tujuan agar pihak Desa terhindar dari masalah Hukum seperti Desa lain di SBT, maka itu tidak rasional, karena pengelolaan Dana Desa di Negeri ini dari 2015-2018 tidak menunjukan perkembangan Pembangunan, namun tak ada petugas yang turun ke lapangan untuk pemeriksaan.

    "Kami tolak Ibu Bendahara yang baru, Kami punya anak Negeri yang bisa jadi bendahara. Sampai saat ini tidak ada petugas yang melakukan pemeriksaan walaupun Pekerjaan Amburadul," kata warga tersebut dengan nada tegas.

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Dana Desa yang dikucurkan di Negeri Solang bermilyaran Rupiah, namun tidak mengalami perkembangan ke arah kesejahteraan masyarakat, sehingga patut dicurigai, anggaran sebanyak ini dikemanakan.

    "Uang biar muat dengan Kapal rusak lae di laut tetapi sama saja karena katong tidak sejahtera," ucapnya.

    Untuk diketahui, Staf honor yang ditunjuk sebagai bendahara Negeri Solang merupakan orang terdekatnya sang Kepala Dinas Pemdes, Jafar Kwairumaratu, bahkan Staf yang biasa dipanggil Celsy tersebut, merupakan orang penting alias eksekutornya sang Kadis.

    Hal ini terlihat saat verifikasi dokumen di kantor Pemdes SBT. Celsy bahkan diduga terlibat dalam pengaturan program papan monografi Desa di SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Pemdes Diduga Intervensi, Warga Tolak Bendahara Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top