• Headline News


    Thursday, March 28, 2019

    Gelar Dialog Infrastruktur, Inilah Rekomendasi Badko HMI


    SBT, Kompastimur.com Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Maluku-Maluku Utara resmi merekomendasikan beberapa Poin penting Kepada Pemda Seram Bagian Barat saat menggelar dialog Pembangunan beberapa Waktu lalu. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badko HMI Maluku Maluku Utara, Firdaus Arey baru-baru ini di Bula.

    Arey mengatakan, dialog Pembangunan dengan Tema "Milineal Bicara Infrastruktur" ini telah melahirkan beberapa poin penting terkait dengan Pembangunan SBT kedepan, yang telah dituangkan dalam bentuk rekomendasi resmi dari Badko HMI Maluku Maluku Utara. Rekomendasi tersebut telah diserahkan secara resmi ke Pemerintah Daerah.

    "Rekomendasi resminya telah kami sampaikan ke Pemerintah Daerah," katanya.

    Untuk diketahui, 10 poin penting yang sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten SBT, diantaranya: (Satu) Kabupaten Seram bagian timur (SBT) dengan luas wilayah 20.656,894 Km2 terdiri dari Luas Wilayah lautan 14.877,771 Km2 dan Luas wilayah daratan 5.799, 123 Km2 menunjukan bahwa SBT kabupaten Kepulauan. kami menyadari sungguh bahwa minimnya infrastruktur dasar di daerah ini sebagai penyumbang kemiskinan, minimnya pelayanan Publik dan rendahnya Indeks Pembangunan manusia, maka pembangunan Infrastruktur dasar menjadi keharusan, dengan pendekatan maritim yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi di setiap kecamatan, (Dua) Mengembangkan transportasi yang berbasis maritim dengan membangun jalan, jembatan, dan Pelabuhan yang teintegrasi disetiap kecamatan, (Tiga) Meningkatkan moda transportasi Laut sehingga arus perpindahan barang dan orang di wilyah Seram bagian timur dapat berjalan dengan lancar, (Empat) Peningkatan kualitas ruas jalan antar kecamatan antara lain (jalan Banggoi-Werinama, jalan lingkar Kesui, jalan lingkar Teor, Jalan Masiwang-Air nanang ).

    (Lima) Membangun dan meningkatkan Infrastruktur Telekomunikasi di setiap Kecamatan, (Enam) Membangun dan meningkatkan Infrastruktur Listrik di kecamatan yang belum ada Listrik, (Tujuh) Membangun dan meningkatkan Infrastruktur dibidang pendidikan anatara lain fasilitas UNBK, Perpustakaan di setiap kecamatan, serta fasilitas layanan pendidikan dasar, (Delapan) Meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan kesehatan di setiap kecamatan, (Sembilan) Melakukan perawatan infrastruktur yang sudah dibangun secara berkelanjutan, dan (Sepuluh) Adanya kepastian pengambilan keputusan oleh Pemda SBT terkait prioritas pembangunan Infrastrukur sesuai Rencana pembangunan Daerah jangka pendek, jangkah menengah dan jangka panjang Kabupaten SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Dialog Infrastruktur, Inilah Rekomendasi Badko HMI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top