• Headline News





    Saturday, March 30, 2019

    Diduga, Ketua PPK Huamual Belakang Sabotase Rekrutmen PPS Tngkat Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ketua PPK Kecamatan Huamual Ali Nurlette 
    PIRU, Kompastimur.com 
    Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019, tinggal menghitung hari, namun masih ada penyelenggara pemilu paling bawah yang diduga melakukan kejahatan serta sabotase dengan tidak merekomendasikan hasil rekrutmen nama - nama KPPS yang sudah dibentuk oleh PPS tingkat Desa.

    Hal ini terjadi dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dimana hasil rekrutmen PPS tingkat desa tidak direkomedasikan oleh Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang dan Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang sudah melakukan cederainya proses pemilihan umum dengan melakukan sabotase nama - nama KPPS yang sudah direkturmen dan tanggung jawab PPS Desa.

    Apa yang sudah dilakukan oleh Ketua PPK Kecamatan Huamual Kabupaten SBB Ali Nurlette dinilai sudah tidak etis dan tak wajar lagi serta diduga ada indikasi konspirasi yang dimainkan Ketua PPK dengan salah satu caleg dari dapil Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa dengan melakukan sabotase nama - nama KPPS hasil rekrutmen PPS tingkat Desa.

    Salah satu sumber enggan namanya dipublikasikan kepada Kompastimur.com Sabtu (30/4/2019) mengungkapkan, bahwa Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang tidak merekomendasikan nama-nama KPPS yang sudah direkrut oleh pihak PPS Desa padahal itu tanggung jawab selaku PPS Tingkat Desa.

    "Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang sudah Sabotase nama - nama KPPS yang sudah direkrut PPS Tingkat Desa, dan Ketua PPK memasukan nama-nama orang lain yang tidak direkrut oleh PPS tingkat Desa" ungkap Sumber.

    Lanjut sumber, apa yang dilakukan Ketua PPK Ali Nurlette sangat bertentangan aturan.
    " Sengaja  disabotase dan terindikasikan untuk kepentingan caleg. Ketua PPK Kecamatan Huamual telah mengabaikan dan tak merekomendasikan hasil rekrutmen pihak PPS tingkat Desa," Jelasnya sambil mewanti-wanti namanya dipublikasikan.

    Olehnya itu, dengan kepentingan yang indikasi mendukung salah satu caleg Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang dan melakukan sabotase tanpa melihat atau tidak membaca Tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilihan ditingkat Desa atau sebutan lain/Kelurahan.

    "Ada 20 tugas PPS salah satunya membentuk KPPS, Ketua PPK Huamual Belakang Ali Nurlette harus paham tugas PPS bukan melakukan seenaknya saja tanpa melihat tugas PPS dengan melakukan sabotase untuk kepentingan pribadi sendiri sehingga mengabaikan tugas PPS," tutur Sumber.

    Sementara sampai berita ini dipublikasikan, Ketua PPK Kecamatan Huamual Ali Nurlette belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga, Ketua PPK Huamual Belakang Sabotase Rekrutmen PPS Tngkat Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top