• Headline News


    Friday, March 1, 2019

    Bawaslu SBT Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019



    SBT, Kompastimur.com 
    Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur secara resmi menggelar sosialisasi tahapan Pemilu dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

    Kegiatan ini dilaksanakan pada, Kamis (28/02) di Aula Kemenag SBT, Jln.Air Kabur-kabur Bula.

    Kegiatan sosialisasi tahapan Pileg dan Pilpres yang dihadiri oleh para siswa SMA yang dikategorikan sebagai pemilih pemula, Kepala Pemerintah Negeri dan Negeri adminiistrasitif, serta para mahasiswa.

    Ketua Bawalsu SBT, Rosna Sehwaky dalam sambutannya mengatakan merupakan langkah-langkah pencegahan terhadap tindak pidana pemilu demi mencapai susksesnya pemilu dan pileg 2019.

    "Kegiatan  kami melakukan untuk pencegahan sebelum melakukan penindakan terhadap berbagai bentuk pelanggaran. kami dianjurkan untuk wajib menyampaikan," ucap Sehwaky.

    Lewat kesempatan tersebut, Sehwaky kembali mengingatkan kepada semua elemen yang hadir pada sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu SBT, tentang budaya alias kebiasaan membagi surat suara sisa kepada para saksi yang biasanya diistilahkan dengan pencoblosan surat suara sisa.


    Menurutnya, itu merupakan pelanggaran atau tindak pidana yang mestinya harus dihindari. Jika ditemukan pada saat hari pungut hitung pada tanggal 17 April mendatang, maka segera dilaporkan.

    "Contoh misalnya pembagian suara sisa itu sanksi pidananya berat. hal ini menjadi satu sesuatu yang paling krusial. Jika ditemukan maka segera dilaporkan," katanya.

    Narasumber dalam sosialisasi yang digelar pada hari ini, Kordiv Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL), Syaifudin Rumbory dan Kordiv Sumber Daya Manusia (SDM), Rosna Sehwaky yang juga Ketua Bawaslu SBT.

    Dalam sosialisasi tersebut, para peserta bertanya, memberi masukan hingga menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi di Lapangan. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu SBT Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top