• Headline News


    Wednesday, February 27, 2019

    Wisuda Perdana, STIKP IWN Lahirkan 44 Orang Sarjana



    SBT, Kompastimur.com  
    Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP ) Ita Wotu Nusa, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) telah berhasil melahirkan 44 orang Sarjana yang diwisudakan pada, Rabu (27/02) yang berlansung di Gedung Serbaguna, Jln.Air Kabur-kabur Bula.

    Para Wisudawan Program sarjana strata 1(S1) Tahun Akademik 2018/2019 terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Indonesia dan sastra Indonesia, serta Pendidikan Biologi.

    Tampak terlihat wajah bahagia dan terharu dimata para Wisudawan dan Wisudawati karena telah selesai menempuh perjalanan panjang studi di kampus tersebut.

    Ketua STKIP, dr.Ardhy Nurghanto Wokas, M.sc MH, PhD dalam sambutannya menjelaskan secara detil proses perjalanan panjang Perguruan Tinggi Swasta di Seram Bagian Timur itu.

    Dirinya bahkan merasa legah, karena perjalan lembaga yang melahirkan generasi muda berintelektual ini telah mencapai puncak, setelah meneteskan, keringat, air mata serta tangis namun kini telah terbayarkan. 

    "Ini puncak akademik yang tercapai, tangis dan tetesan keringat kini telah terbayarkan," kata Wokas.

    Dirinya berharap, para Wisudawan dan Wisudawati setelah ini harus kembali mengabdi ke masyarakat sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

    Selain itu, dirinya menilai, peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar di kampus tersebut setiap tahun mengalami peningkatan. Ini bertanda bahwa tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap perguruan tinggi (stkip iwn) yang dipimpinnya semakin besar sehingga kedepan, pihaknya menambah infrastruktur kampus serta berencana membangun kantor rektorat.

    "Harus berkontribusi kembali kepada masyarakat. Meningkatkannya mahasiswa semakin bertambah, ini bertanda bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini semakin besar," ucapnya.

    Untuk diketahui, jumlah dosen yang mengabdi di STKIP IWN sebanyak 47 Orang. Dan saat ini Perguruan Tinggi Swasta tersebut telah MOU dengan Universitas Pattimura Ambon terkait dengan pemberian Beasiswa S2.

    Hadir saat Wisuda Perdana ini diantaranya, Kepala layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Muhammad Bugis, dan Sekretaris, Dr.Jantje E. Lekatompessy dan Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Lemmy E. Lusikooy, Anggota DPR RI, Hj.Rohani Vanath, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, Para OPD dalam lingkup Pemkab SBT, DPRD SBT, serta Dosen Pembimbing dan Tim Penguji Skripsi dari Universitas Pattimura Ambon IAIN Ambon. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisuda Perdana, STIKP IWN Lahirkan 44 Orang Sarjana Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top