• Headline News


    Thursday, February 21, 2019

    Sempat Hilang, Wakil Rakyat Bursel Ditemukan

    FOTO : Sedek Titawael (Kiri) dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung (Kanan) - news.detik.com

    Jakarta, Kompastimur.com
    Sedek Titawael, Anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari Partai Amanat Nasional (PAN ) yang sempat dilaporkan ke Mapolres Jakarta Pusat karena hilang sejak Jumat (15/02) lalu akhirnya ditemukan, Kamis (21/02) siang di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat.

    “Iya betul sudah ditemukan di Jakarta. Ini sudah di Polres,” kata  Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada Kompastimur.com via telepon selulernya, Kamis (21/02) malam.

    Menurut, Harry, saat ditemukan itu, anggota DPRD Kabupaten Bursel dari Dapil Kecamatan Namrole-Fena Fafan itu dalam kondisi sehat.

    “Beliau dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

    Menurut Harry, pihaknya masih mendalami motif menghilangnya Sedek. Dimana, dari  konfirmasi awal diketahui ternyata yang bersangkutan menghilang dan putus komunikasi karena ada masalah pribadi sehingga dirinya memilih untuk menyendiri.

    “Ya memang keliling saja, ada masalah pribadi. Tapi kami sementara dalami,” terangnya.

    Sebelumya diberitakan, Sedek hilang di Cikini, Jakarta Pusat sejak Jumat (15/02) lalu.

    Hilangnya Wakil Rakyat Kabupate Bursel itu sudah dilaporkan oleh pihak keluarga korban ke Polres Jakarta Pusat berdasarkan Laporan Polisi Nomor  : 991/B/II/2019/Res.JP terkait Perkara Orang Hilang.

    “Iya betul. LP baru diterima pada tanggal 20 Februari 2019 pukul 12.30 WIB,”  kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono kepada Kompastimur.com via Whatsaap, Rabu (20/02).

    Argo menjelaskan, laporan hilangnya anggota DPRD asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu disampaikan langsung oleh pihak keluarga korban atas nama Abdullah Tasane.

    Argo menceritakan, menurut pelapor, kronologis kejadian hilangnya korban itu bermula ketika korban datang ke Jakarta dalam rangka mengklarifikasi perihal dikeluarkannya korban dari Fraksi PAN.

    Dimana, korban tiba dan Chek In di Hotel Puri In Cikini, Jakarta Pusat tanggal 10 Februari 2019 lalu bersama anggota DPRD Kabupaten Bursel lainnya, Ma’ruf Solissa atas nama Ma’ruf Solisa.

    “Korban menginap di Hotel Puri In Cikini, Jakarta Pusa. Korban chek ini bersama Ma’ruf S,” terangnya.

    Selanjutna, kata Argo, pada hari Kamis, 14 Februari 2019 malam, Ma’ruf Solissa lebih dulu pulang ke Ambon.

    “Sedangkan, pada tanggal 15 Februari 2019 sekitar pukul 00.00 WIB, korban tidak ada di tempat/ hilang, juga tidak bisa di hubungi dan pada saat di cek ke daerah asalnya di Kabupaten Buru Selatan, korban tidak ada,” ungkapnya.

    Dimana, tambahnya, korban diketahui meninggalkan hotel pukul 11.35 WIB, Jumat, 15 Februari 2019.

    Sementara itu, hilangnya korban pun turut oleh dibenarkan oleh anaknya Jufri Titawael kepada wartawan di kediamannya di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel (20/02).

    Menurut Jufri, pihak keluarga kehilangan kontak dengan ayahnya Jumat, 15 Ferbruari 2019 lalu dan pihak keluarganya yang berada di seputaran pun langsung mengecek kroban ke Hotel Puri In Cikini, namun dari pihak Hotel menyebutkan kalau korban telah chek out sekitar pukul 12.00 WIT.

    "Hasil penelusuran keluarga ke Hotel itu katanya Bapak (Sedek Titawael-red) sudah Chek Out, dan dari rekamman CCTV tampak dari belakang Bapak sudah keluar. Sampai disitu saja info dari pihak hotel," kata Jufri yang juga Ketua Panwas Kecamatan Namrole.

    Jufri mengaku kalau keberadaan ayahnya terakhir diketahui bersama Pak Amin Rais pada postingan di Facebooknya.

    "Info terakhir itu beliau ketemu Pak Amin Rais saja, dan itu diketahui melalui postingan Facebook. Setelah itu nomor sudah tak aktif dan tak bisa dihubungi lagi,” jelasnya.

    Ia membenarkan kalau kasus hilangnya sang ayah telah dilaporkan oleh keluarga korban ke Polres Jakarta Pusat.

    “Ada keluarga uang sudah lapor ke polisi, tapi perkembangan keberadaan Bapak (korban-red) belum ada sampai saat ini,” terangnya.

    Ia mengaku berdasarkan permintaan keluarga ke DPRD Kabupaten Bursel, maka Wakil Ketua DPRD Bursel La Hamidi telah diutus berangkat ke Jakarta dalam rangka membantu menelusuri keberadaan ayahnya.

    "Pak La Hamidi sudah ke Jakarta untuk bantu melakukan pencarian. Keluarga berharap Bapak segera ditemukan dan diketahui keberadaannya,” harapnya.(KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sempat Hilang, Wakil Rakyat Bursel Ditemukan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top