• Headline News


    Saturday, February 16, 2019

    Sampah Bertumpuk, Polres SBT Giat KKGY



    SBT, Kompastimur.com
    Sampah di Kota Bula sangat memperihatinkan, merasa prihatin terhadap kondisi tersebut, Polres Seram Bagian Timur (SBT), melalui KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) menggelar bahkti sosila.

    Kegiatan KKYD ini dilakukan oleh Kapolres SBT, Saminata bersama bawahannya, pada Jumat (15/2/2019), di pelataran masjid raya Al-Ikhwan, Kota Bula.

    Bahkti sosial tersebut diawali dengan apel konsolidasi di pelataran Masjid raya Bula dan dipimpin lansung oleh Kapolres SBT AKBP Saminata, dan dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup SBT, Maryam Taldjai, Raja Bula, A.W. Patikupang, Koramil Bula Kapten Inf. Bambang Setiono, Danki Brimob Iptu, Rudi Muskita, para Kabag, Kasat Kasih Polres SBT, Personil Polres SBT, Personil Brimob Kompi 3 DEN B Pelopor Bula, Personil 731 Kabaresi Bula, Personol Koramil Bula, Personil Pol PP Kab.SBT dan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup SBT.

    Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial menyisir sampah di sepanjang areal pasar baru Bula hingga ke pesisir pantai Kota Bula.

    "Tugas kami bukan hanya memelihara keamanan masyarakat, tetapi juga memelihara kenyamanan masyarakat,” ungkap Kapolres SBT.

    Tumpukan sampah menggunung yang berjejeran di pesisir pantai Kota Bula ini akibat dari kurangnnya perhatian masyarakat dan pemerintah terhadap lingkungan sekitar.


    “Ini akibat dari seringnya terjadi penumpukan sampah hingga berhari-hari tanpa diangkut dari tempat pembuangan sampah (TPS) yang terletak di pertigaan pasar baru Kota Bula. Disamping itu, minimnya kesadaran untuk tidak membuang sampah di saluran (Got) yang menyebabkan tersumbatnya aliran air,” sebut Kapolres.

    Selain itu, Kasat Binmas Polres SBT, AKP. Ricky Hikmawan berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu mengurangi polusi sampah yang sudah terjadi beberapa waktu lalu, jika dibiarkan seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan, kedepannya pantai ini akan tenggelam akibat tumpukan sampah plastik yang sudah menggunung dan sukar terurai. 

    "Pantai ini akan tenggelam dengan sampah plastik yang butuh ribuan tahun baru bisa terurai oleh alam”, ungkap Kasat Binmas Polres SBT AKP Ricky Hikmawan.

    Ditempat yang sama, Kepala BPLH SBT, Maryam Taldjai, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polres SBT,  TNI dan Brimob yang telah meluangkan waktu membantu memelihara lingkungan dengan terlibat langsung dalam penanganan sampah yang semakin menumpuk itu. 

    “Terima kasih Polres SBT, bapak-bapak Brimob dan TNI yang telah sudi meluangkan waktunya guna pemeliharaan lingkungan hidup kita yang tentunya tidak hanya berguna bagi kita saat ini tapi juga bagi anak cucu kita kedepan," ucapnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sampah Bertumpuk, Polres SBT Giat KKGY Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top