• Headline News

    Sunday, February 10, 2019

    Rumalowak : “Dukcapil Go Digital” Jawaban Soal Administrasi Kependudukan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Bula, Kompastimur.com 
    Kota Makassar menjadi tuan rumah pelaksanan Rapat Koordinasi Nasional I Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) se-Indonesia yang dilaksanakan di Makassar pada Sabtu (9/2/2019) juga di hadiri Kepala Disdukcapil Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak.

    Sidik Rumalowak saat di hubungi via inboks, Sabtu (9/2/2019) mengatakan, Rakornas ini mengusung tema Dukcapil Go Digital sebagai jawaban tantangan besar persoalan administrasi kependudukan di Indonesia.


    Dikatakan Rumalowak, dengan Dukcapil Go Digital lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan administrasi kependudukan. Pihak Dukcapil pun lebih dimudahkan dalam memberikan pelayanan.

    “Penerapannya akan bertahap tapi kami sangat terbuka dan senang hati kalau dijadikan percontohan penerapan itu. Jadi Disdukcapil Kabupaten SBT akan berupaya untuk menerapkan Dukcapil Go Digital,” kata Rumalowak via inboks saat menghadiri kegiatan tersebut.

    Rumalowak juga berharap agar upaya untuk menerapkan Dukcapil Go Digital tidak hanya di dukung oleh pihak Dukcapil saja melainkan ada upaya dan terobosan baru dari Pemkab SBT untuk sama-sama membangun daerah ini. (KT/BAIM)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumalowak : “Dukcapil Go Digital” Jawaban Soal Administrasi Kependudukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top