• Headline News


    Friday, February 1, 2019

    Prabowo dan Tuasamu Jadi Kapolsek



    Namlea, Kompastimur.com
    Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati melantik Ipda Rizki Arif Prabowo sebagai Kapolsek Waeapo yang baru dan Ipda Muhammad Faisal Tuasamu sebagai Kapolsek Batabual.

    Pelantikan dan serahterima jabatan itu berlangsung di Mapolres Pulau Buru pada Jumat pagi (1/2).

    Sebelum sertijab dilakukan, pada pukul 07.00 wit, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi, dipimpin Wakapolres, Kompol Bachrie Hehanusa.

    Dalam apel pagi ini secara khusus personil Polres Pulau Buru memberikan penghomatan terakhir kepada Mantan Kapolri, almarhum Jenderal polisi Awaloedin Jamien yang mangkat sehari sebelumnya.

    Dalam penghormatan itu, seluruh personil memanjatkan doa seraya membacakan asmahul Husna dan personil yang beragama kristen melaksanakan ibadah syukur.

    Dalam kegiatan sertijab itu, Kapolsek Batabual yang lama, Ipda M.Yusuf Ali SH juga dilantik dijabatan baru sebagai Kaur Binops Satuan Narkoba Polres Pulau Buru.

    Sementara kapolsek Waeapo yang lama, Ipda Rina Aryanti S.Tr.K, akan bertugas menjadi Pamin 1 STNK Dit lantas Polda Maluku.

    Kapolres Pulau Buru dalam amanatnya usai pelantikan dan sertijab kembali mengingatkan peran kepolisian dalam Peliharaan Kamtibmas sekaligus sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat, maupun sebagai penegak hukum, kini dituntut tanggung jawab yang semakin berat.


    Karena dengan semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta derasnya arus globalisasi dan informasi akan berpengaruh terhadap peningkatan gangguan Kamtibmas, baik berupa pelanggaran maupun kejahatan.

    Kata Kapolres,  sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang melaksanakan operasi dengan sandi operasi Mantap Brata siwalima 2018 yang bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemilihan anggota legislatif,DPD,presiden dan wakil presiden 2019 pada setiap tahapan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, tertib dan lancar.

    Hal ini akan membawa konsekuensi terhadap pertarungan calon anggota legislatif dan elit politik yang sangat ketat dari masing-masing partai pendukung sehingga tantangan tugas bagi Polri khususnya Polres Pulau Buru ke depan akan semakin berat dan memerlukan pikiran dan tenaga yang ekstra dari petugas Polri di Polres Pulau Buru dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif selama Pemilu 2019.

    Diingatkan, menyikapi ancaman gangguan Kamtibmas tersebut diatas dan semakin tingginya tuntutan masyarakat akan rasa aman, maka sudah barang tentu menuntut kesiapan personel Polri dalam mengantisipasinya.

    “Apabila tuntutan masyarakat tersebut tidak dapat diwujudkan, maka rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri secara perlahan akan mengalami penurunan degradasi,” ucap Kapolres.

    Kepada pejabat yang baru dilantik, kapolres menegaskan, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan satuan yang dipimpinnya kearah yang lebih baik.

    "Saya berharap kepada pejabat Kapolsek payapo dan kaolsek batabual yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri,"harap kapolres.

    Sebelum mengakhiri amanat,  kepada Ipda Rina Ariyanti dan Ipda Muhammad Yusuf Ali, kapolres atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap pengabdian yang telah didedikasikan selama ini.

    Kepada Rizky Arif dan Ida Muhammad Faisal Tuasamu juga turut mendapat ucapan selamat  atas promosi jabatan sebagai Kapolsek payapo dan kapolsek batabual.

    " Saya yakin dengan pengalaman tugas saudara miliki akan mampu menjaga kepercayaan diberikan kepada saudara segera menyesuaikan diri dilingkungan saudara bertugas melaksanakan tugas tersebut dengan arif dan bijaksana penuh inisiatif kreatif inovatif serta berdedikasi," pesan Kapolres. (KT/11)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prabowo dan Tuasamu Jadi Kapolsek Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top