• Headline News

    Thursday, February 14, 2019

    Pengurus DPAC Granat Kecamatan Kepala Madan Dilantik

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Jali Haulussy 


    Namrole, Kompastimur.com 
    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Buru Selatan, Jalil Haulusy melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Senin (11/02/2019).

    Pelantikan yang berlangsung di Kantor Camat Kepala Madan, tepatnya di Desa Biloro itu turut dihadiri, Ketua DPD Granat Provinsi Maluku Yani Salampessy bersama pengurus, Perwakilan TNI/Polri, perwakilan unsur pemerintahan Kecamatan Kepala Madan, tokoh adat, tokoh agama, pengurus yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

    Pada pelantikan itu, Julham Gura dilantik sebagai ketua DPAC Granat Kecamatan kepala madan, Wa Tisna Sebagai Sekretaris dan Wa Awiana sebagai bendahara Granat.

    Ketua DPC Granat Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Jalil Haulussy dalam sambutannya mengatakan kehadiran Granat di Kabupaten Buru Selatan terkhususnya di Kecamatan Kepala Madan adalah rangkai kegiatan dengan tujuan melakukan pencegahan terhadaap penyalagunaan narkotika.

    “Granat adalah organisasi yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, ras, dan golongan. Pelantikan Granat ini bertujuan menyelamatkan masyarakat kecamatan Kepala Madan secara khusus, dan masyarakat Kabupaten Buru Selatan secara umum dalam rangka mewujudkan Maluku dan Indonesia yang bersih dari narkotika,” ujar Haulussy.

    Haulusy menuturkan, pelantikan DPAC Granat Kecamatan Kepala Madan merupakan langka awal sebagai bentuk kepedulian, sebagai wadah bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam pencegahan, penanggulangan serta pemberantasan peredaran Narkotika.

    “Granat sebagai organisasi masyarakat berperan sebagai mitra pemerintah dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN), Polisi dan stakeholder lainnya pada tingkatannya masing-masing, sehingga saya harapkan pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas-tugas organisasi sebagai mana mestinya,” paparnya.
     
    Yani Salampessy
    Ketua DPD Granat Provinsi Maluku Yani Salamessy pada kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada semua pengurus DPAC Granat Kecamatan Kepala Madan yang baru dilantik.

    Salampessy menjelaskan saat ini sangat marak penyalagunaan Narkotika, sehingga peran Granat harus dimainkan dengan baik guna mencegah penyalagunaan narkotika di kalangan masyarakat, kaum muda maupun anak sekolah.

    Selain itu, Salampessy mengatakan dengan telah dilantiknya DPAC Kecamatan Kepala Madan, pengurus dan anggota Granat harus bisa sejalan beriringan dengan pemerintah dan stakeholder dalam mencegah, menanggulangi, memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Buru Selatan.

    Selain mengapresiasi pelantikan ini, Ia juga mengharapkan dengan dilantiknya DPAC Granat Kepala Madan,  nantinya dapat dibentuk juga Granat di kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Buru Selatan dan menjadikan AD ART organisasi sebagai dasar dalam menjalankan tugasnya.

    “Pengurus yang baru dilantik diharapkan menjadikan AD ART dan undang-undang  tentang Narkotika sebagai dasar dan referensi untuk menjalankan organisasi dan selalu berkoordinasi dengan tingakatannya maupun pemeritah disini, sehingga harapan untuk mencapai masyarakat yang bersih dari narkoba dapat terwujud,” ajak Salampessy.

    Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama pengurus GRANAT Kecamatan Kepala Madan dengan pengurus DPC GRANAT Kabupaten Buru Selatan, Penguru DPD GRANAT Maluku, bersama tamu undangan yang hadir. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus DPAC Granat Kecamatan Kepala Madan Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top