• Headline News


    Sunday, February 24, 2019

    Pantai Wali, Sederhana Namun Berkesan




    Namrole, Kompastimur.com 
    Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memiliki sederet pantai dengan karakter keindahannya masing-masing. Salah satunya Pantai Desa Wali yang tanpak sederhana, namun sangat berkesan bagi pengunjungnya.

    Hal ini diungkapkan Irma Bugis salah satu pengunjung Pantai Desa Wali asal Kota Namlea, Kabupaten Buru.

    Bugis mengaku, dirinya dan keluarga jika berkunjung ke Kota Namrole, baik dalam rangkah urusan dinas maupun mengunjungi keluarga selalu menyempatkan waktu untuk bersantai di pantai tersebut.

    “Terlihat sederhana tapi katong suka. Masih alami, katong sering bersantai disini kalau mau balik ke Namlea. Ya itu pemandangan lautnya luas dan angin sejuk disini, pokoknya berkesanlah,” ujar Bugis sambil tersenyum, Minggu (24/02/2019).

    Bukan hanya pengunjung biasa saja, namun diketahui para pejabat di lingkup Pemkab Bursel pun sering berkunjung ke pantai ini untuk melepas lelah sambil mencari inspirasi dan ide-ide cemerlang.

    Hal ini turut dibenarkan oleh Jamilah Seknun, salah satu penjual makanan di pantai tersebut.

    “Pengunjung bukan dari Kota Namrole dan sekitarnya saja tetapi ada yang dari Namlea dan Kota Ambon. Mereka yang melakukan perjalanan dinas ke Bursel sering ke sini juga,” ucap Seknun

    Diakui, keramaian dipantai tersebut dapat dilihat kalau ada waktu libur, namun dirinya juga tak membantah kalau pengunjung juga sering datang di hari biasanya walaupun tak terlalu banyak.

    “Setiap harinya ada pengunjung dan katong bisa memperoleh keuntungan Rp. 250 ribu sampai Rp. 1 juta, karena selain katong jual rujak, katong juga sediakan ikan bakar, aneka jus, aneka gorengan, tempat karoke dan juga tempat selfi untuk pengunjung dengan tarif terjangkau,” tuturnya.

    Sekedar diketahui, bagi pengunjung yang ingin bertandang ke pantai Desa Wali hanya menempu jarak sekitar 5 Kilo meter (10 Menit) dari Kota Namrole dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Pengunjung yang bertandang ke lokasi wisata ini tidak mengeluarkan sepeserpun uang untuk menginjakkan kaki di pantai dengan sederatan pohon kelapa itu.

    Disamping itu, wisata pantai ini dibuka untuk khalayak ramai hingga Pukul 24.00 WIT. Pantai ini juga menyajikan pemandangan laut yang luas disertai pasir putih, kerikil kecil dan berbeckground pegunungan hijau menambah lengkapnya keindahan pantai tersebut. (KT-02)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantai Wali, Sederhana Namun Berkesan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top