• Headline News


    Sunday, February 24, 2019

    Owan, Miniaturnya Raja Ampat Di SBT

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Wisata Tanjung Owan yang terletak di Negeri Kilkoda, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur layak dikembangkan. Hal ini diungkapkan oleh Camat Gorom Timur, Abdurahman Damat, Minggu (24/02) Via telpon Selulernya.

    Damat menjelaskan, Suar Owan (Tanjung Owan) merupakan salah satu Potensi Wisata yang dimiliki oleh Kecamatan Gorom timur, Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Saat ini yang saat ini dikelola oleh BumDes Suar Owan sebagai icon yang dapat meningkatkan pendapatan asli Desa. Selain itu, sebagai Kepala Kecamatan, pihaknya telah mendorong pihak Desa semenjak Tahun 2016 namun sampai memasuki Tahun 2019 baru direalisasikan.

    "Sudah didorong dari 2016, namun di tahun ini baru direalisasi. Semuanya tergantung kesadaran masyarakat desa," kata Damat.

    Selain itu ditambahkan, Wisata Owan jika terus dikembangkan maka tak kalah dengan Wisata di Raja Ampat karena bentuknya mirip Raja Ampat, sehingga bisa dikatakan, Wisata Owan merupakan miniaturnya wisata Raja Ampat. Ditambahkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah sehingga Wisata Tanjung Owan bisa mendapat perhatian yang sama seperti tempat-tempat wisata lain di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Semua ini dilakukan agar semua potensi Wisata di SBT terus dikembangkan.

    "Siap berkoordinasi dengan Pemda agar selain dari BumDes, Pemda juga bisa memperhatikan Wisata Owan," katanya.

    Pendamping Desa teknik infrastruktur (PDTI) Kecamatan Gorom Timur, Melda Sohilauw kepada media ini menambahkan, Owan merupakan salah satu tempat Wisata di Kecamatan Gorom Timur yang saat ini telah menjadi perhatian dan diminati.


    Olehnya itu, di Tahun 2019 ini telah dikelola oleh Bumdes dengan menyiapkan Infrastrukturnya berupa jembatan, jalan wisata masuk owan, dan gazebo yang terletak di pantai, sehingga ikut menambah keindahan Tanjung Owan.

    "Telah selesai pengukuran, dan didesain, tinggal pembangunannya saja," ucapnya.

    Untuk diketahui, Wisata Tanjung Owan telah terkenal di masyarakat Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom timur, sehingga tempat ini terus dikunjungi oleh masyarakat pada hari-hari libur maupun menjelang Ramadhan serta pasca hari Raya idul Fitri. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Owan, Miniaturnya Raja Ampat Di SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top