• Headline News





    Tuesday, February 19, 2019

    Maret 2019, Prodi Geografi Resmi Dibuka


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ternate, Kompastimur.com 
    Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate segera membuka Penerimaan mahasiswa baru  bagi siswa/siswa di setiap kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara.

    “Kami akan menjadwalkan pembukaan pendaftaran gelombang 1  dibulan Maret tanggal 12 S/d 30 Juni 2019. Sedangkan untuk gelombang II akan dilanjutkan di tanggal 04 Juli S/d 04 Agustus 2019. Namun bagi yang mau mendaftarkan diri lebih awal maka kami dari prodi geografi sudah dapat melayani calon mahasiswa baru yang mau melakukan pendaftaran," ungkap ketua prodi geografi  Alwi La Masinu, M.T ketika di konfirmasi di ruang kerjanya pagi tadi. Senin, (18/02/2019).

    Lanjutnya, apabila yang sudah terdaftar atau lulus dalam mengikuti tes seleksi dari Panitia Penjaringan Mahasiswa baru maka mahasiswa yang bersangkutan dapat menigkuti program beasiswa yang sudah di sediakan,
    “Misalnya, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa PPA, Beasiswa Pemprov Malut, dan beasiswa Aspirasasi DPR-RI,” kata Masinu.

    Dirinya juga megatakan bahwa saat ini prodi geografi yang di pimpinnya sudah terakreditasi  B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu, prodi kami juga sudah di fasilitasi sarana dan prasarana Leb, baik itu Lab. Komputer, Leb. Geografi, Lab. Micro teaching dan Perpustakaan prodi Geografi serta 4 Ruang yang sudah kami persiapkan untuk ruang kuliah.

    Sedangkan untuk Himapro, yang merupakan organisasi perhimpunan mahasiswa Prodi Geografi juga pihak Prodi dan Alumni Geografi sudah menyediakan sekretariat sebagai sarana kebutuhan organisasi mahasiswa.

    “Saat ini dosen yang ada di prodi kami semuanya adalah dosen tetap Yayasan dan semuanya berkualifikasi S2 sebanyak 14 orang, sementara  4 orang dosen saat ini melanjutkan studi S3 di Universitas Negeri Malang,"terangnya Alumni Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate itu.

    Ia berharap  dengan  Akreditasi B di tahun 2019 ini prodi geografi yang sudah dinyatakan baik ini dapat mendatangkan peminat yang lebih di bandingkan dengan tahun kemarin.

    “Apalagi jaminan akreditasi juga merupakan penilaian terhadap kualitas suatu pendidikan khususnya prodi Geografi. Bahkan katanya, Prodi geografi sudah beberapa tahun terakhir ini menggunakan Moto "Learning By Reserch atau Belajar Sambil Meneliti," pungkasnya. (KT/MS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maret 2019, Prodi Geografi Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top