• Headline News





    Thursday, February 21, 2019

    KP XVI-1007 Pos Sandar Tehoru Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Laut


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Masohi, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memperingati hari peduli Sampah Nasional tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Februari, personil Kesatuan Polisi (KP) XVI-1007 Pos Sandar Tehoru melakukan kegiatan “Sentuhan Hati Bersikan Pantai Dan Laut” yang berlokasi di Kampung Nelayan, Dusun Supulesi, Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (21/02/2019).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Personil KP.XVI-1007 Polda Mauluku, Babinkamtibmas Dusun Supulesi, Personil BKO Batalion Infantri 711 Raksatama, Kepala Dusun Supulesi La Muhammad dan masyarakat Kampung Nelayan Dusun Supulesi.

    Komandan Kapal KP XVI-1007 Bripka Anang dalam arahannya mengatakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional bukan hanya menjadi sebuah peringatan, namun juga dibarengi kerja nyata masing-masing mulai dari individu, kelompok maupun masyarakat umum agar terciptanya kondisi lingkungan yang bersih serta melestarikan budaya untuk selalu menjaga kebersihan yang dimulai dari sendiri.

    "Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional jangan kita jadikan sebagai hari untuk di peringati saja, tetapi dijadikan sebagai aksi nyata dalam memulai hidup bersih di lingkungan kita masing,” ujar Anang.

    Pada kesempatan itu, Anang mengajak kepada seluruh masyarakat Dusun Supulesi agar senang tiasa menjaga dan memelihara kebersihan serta selalu sadar akan pentingnya hidup bersih.

    “Mari kita budayakan sikap untuk selalu menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri hingga di lungkungan tempat tinggal kita,” ucapnya.

    Dirinya juga berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang sudah bahu membahu ikut serta dalam membersikan pantai dan laut.

    “Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang turut mengambil bagian dalam kegiatan sentuhan hati bersihkan laut dan pantai ini,” tuturnya.

    Sementara Kepala Dusun Supulesi La Muhammad pada kesempatan itu mengajak seluru masyarakat untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas dalam menjaga kebersihan pantai dan laut dengan tidak membuang sampah di laut.

    “Hari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional, untuk itu mari kita sama-sama menjaga kebersiham laut dan pantai dengan tidak membuang sampai ke pantai dan laut,” ajaknya.

    Kegiatan bersih-bersih pantai dan laut ini berlangsung hingga pukul 10.30 WIT (KT/RLS/ AJ)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KP XVI-1007 Pos Sandar Tehoru Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Laut Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top