• Headline News


    Friday, February 22, 2019

    Kapolda Malut Pimpin upacara Peringatan HPSN Tahun 2019



    Ternate, Kompastimur.com
    Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs, Suroto mempimpin upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis 21 Februari 2019 pagi tadi pukul 08.00 Wit.

    Berdasarkan rilis yang di terima Kompastimur.com, upacara itu dihadiri oleh Wakil Walikota Ternate,  Kapolda Malut, Wakapolda Malut,  Danrem 152 Babullah, dan Pejabat Utama Polda Malut.

    Selain itu, upacara ini juga melibatkan kurang lebih 1050 orang yang tergabung dari TNI dan Polri, Basarnas Kota Ternate, Siswa/i SMA Kota Ternate, Guru-guru serta instansi terkait lainnya.

    Upacara ini dipusatkan belokasi di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, Provinsi Malut.


    Dalam arahannya, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs, Suroto mengatakan, bahwa lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup. Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan ini agar kita dapat hidup dengan nyaman.

    “Seban, saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan dikalangan kita sebagai warga masyarakat sangatlah kurang. Hal ini jika  dilihat dari lingkungan kota yang masih terdapat banyak sampah,” ujar kapolda.

    “Maka, mulai pada hari ini, dan mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah pada sembarangan tempat, dan lebih baiknya apabila kita melihat sampah yang berserakan maka mulailah kita untuk memungut sampah tersebut  dengan tangan kita sendiri untuk kemudian dibuang pada tempatnya," ajak Kapolda.


    Selesai dari upacara, Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Deklarasi Hari Peduli sampah Nasional 2019 serta dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan di sekitaran Kota Ternate yang berlokasi di Landmark Kota Ternate, Pantai Falajawa 1, dan di Pelabuhan Dermaga Ahmad Yani Kota Ternate.  (KT/MS/Bid Humas Polda Malut)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda Malut Pimpin upacara Peringatan HPSN Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top