• Headline News





    Sunday, February 3, 2019

    Huwae : Kabupaten Kepualauan Aru Belum Ada Jadwal Penerimaan P3K


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    (Aru Karel Huwae)

    Aru, Kompastimur.com 
    Kepala Badan Kepegawaian, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Aru Karel Huwae mengatakan, sampai saat ini Kabupaten Aru belum mendapatkan jadwal untuk menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) walaupun sudah ada informasi kalau bulan February akan ada penerimaan.

    Sehingga dirinya meminta para pencari kerja untuk tetap bersabar dan mengikut informasi yang resmi.

    “P3K atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja menurut PP 49 tahun 2018 diangkat selama 1 tahun dan kemudian di perpanjang kembali. Untuk proses P3K sama saja dengan sistem rekrutmen CPNS dimana harus ada pengusulan formasi, setelah penetapan formasi baru membuka pendaftaran,” Kata Huwae kepada media ini Jumat 2 Februari 2019 saat ditemui di ruang kerjanya.

    Sambung Huwae, sistem seleksi dengan memakai CAT, tetapi fasilitas UNBK miliki Kementerian Pendidikan yang sudah ada di sekolah.

    “Untuk seleksi tahap 1 Januari peruntukan untuk eks K2, penyuluh Pertanian, serta rekrutmen tenaga dosen di perguruan tinggi negeri. untuk Kabupaten Kepulauan Aru Karena tenaga eks K2 tidak ada dan perguruan tinggi baru juga tidak ada maka hanya di peruntukan untuk penyuluh pertanian.

    " Kepulauan Aru hanya untuk penyuluh pertanian untuk P3K tahap satu" kata Huwae.

    Huwae kemudian membeberkan hasil rapat Di Batam antara para Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Batam dimana dalam pertemuan tersebut para bupati berharap agar mekanisme pembayaran gaji harus di bebankan oleh APBN bukan lagi dibebankan daerah, atas usulan tersebut Direktur ASN KEMENPAN-RB berjanji akan membicarakannya ditingkat kementerian baru sama-sama di putuskan.

    Selain itu, terkait pegawai honorer, Pemerintah Pusat meminta kepada seluruh kabupaten/Kota agar secepatnya menyeselesaikan pegawai honorer dalam jangka waktu 5 Tahun. Kalau tidak maka jangan kaget kalau ada yang nanti di rumahkan.
                                            
    Huwae berharap hal ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Kepulauan Aru mengingat jumlah honorer di kabupaten Aru nyaris tersentuh diangka 3000 orang.

    “Semoga  tidak terjadi di disinilah karna honorer kita hampir 3000 orang,” ungkap Huwae. (KT/Dedi)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Huwae : Kabupaten Kepualauan Aru Belum Ada Jadwal Penerimaan P3K Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top