• Headline News


    Sunday, February 10, 2019

    HMI Provinsi Malut Gelar Training LK1

    Ketua Kohati HMI Komisariat Pertanian Sri Narti  G Konoras

    Ternate, Kompastimur.com 
    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Komisariat Pertanian Universitas Khairun Ternate melaksanakan training Latihan kader atau LK 1, bertempat di perpustakaan belajar Independensia, Jalan pertamina kelurahan Sasa RT 003, RW 001 Kec. Ternate Selatan.

    Kegiatan yang di selenggarakan ini menyongsong tema “Meningkatkan Cakrawala Berpikir Kader di Era Milenial Yang Bernuansa Keumatan dan Kebangsaan”.

    “Kegiatan ini ditargetkan pelaksananya selama 5 malam dan ini sudah masuk pada tahap ke 3. LK1 ini telah dilaksanakan sesuai dengan program Ketua Umum Munawan Umagapi  di masa kepemimpinan selama periode  2017-2018,” ungkap Julfikar Safar selaku sekertaris, Sabtu malam (09/02/2019).

    Informasi yang di terima media ini, kegiatan yang diketuai oleh Nurafni Safar dan sekertaris panitia Julfikar Safar ini telah diikuti sebanyak 38 orang dan ini tergabung dari beberapa kampus yang ada di Kota Ternate yaitu Universitas Muhammadiyah sebanyak 2 orang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha sebanyak  2 orang serta Universitas Unkhair Ternate sebanyak 34 orang.

    Ketua Kohati HMI Komisariat Pertanian Sri Narti G Konoras saat dihubungi terpisah, sangat berharap agar ketika kegiatan tersebut selesai, para peserta kader-kader HMI Komisariat Pertanian kedepannya dapat mampu melihat peluang untuk merekrut calon intelektual dalam perekrutan anggota-anggota yang baru terlebih khususnya Kohati HMI.

    “Saya berharap apa yang didapat dalam kegiatan itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu diaplikasikan dalam berorganisasi juga dalam perekrutan anggota-anggota baru di tubuh Kohati HMI,” ujarnya berharap.

    Selain itu, diharapkan kepada Anggota Komisariat Pertanian dapat mampu mengali isu-isu mutakhir yang terjadi di era milenial untuk menyelesaikan problematika yang terjadi baik secara umum ataupun secara khusus di kalangan perempuan.

    “Dengan adanya berbagai macam program studi di Fakultas Pertanian, maka ini menjadi satu kelebihan, dimana membuat Kader HMI Komisariat Pertanian tidak terfokus hanya dalam satu peluang pekerjaan untuk kedepan tetapi dapat menciptakan peluang-peluang dalam menyelesaikan masalah," tutupnya sambil mengucapkan "Yakusa Jayalah Kohati Bahagia HMI, Satu Bumi Solidaritas Hijau Pertanian Solusi Pembangun Bangsa. (KT/MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HMI Provinsi Malut Gelar Training LK1 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top