• Headline News





    Friday, February 8, 2019

    Bupati Kepulauan Aru Lantik 39 Pejabat Struktural


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Dobo, Kompastimur.com 
    Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga melantik 39 orang pejabat Struktural yang terdiri dari pejabat administrator, pengawas, kepala puskemas, kepala sekolah, dan kepala UPTD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2019.

    Pelantikan pejabat struktural ini berlangsung di Aula Sitakena (8/02/2019) Pukul 15.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

    Pelantikan pejabat sesuai Suarat Keputusan bupati Nomor 821.15/16 ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Sekda Drs Mohammad Djumpa, para pimpinan TNI/Polri, Kepala BKD Drs Karel Huwae, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Kepulauan Aru. Para Rohaniawan, dan tamu undangan lainnya.

    Pengambilan Sumpah dan Janji dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas.

    Bupati dr Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, untuk melakukan penataan Aparatur Birokrasi perlu ada pergantian baik jabatan struktural maupun fungsional.

    “Reposisi atau Promosi jabatan adalah bentuk pelayanan kepada masyarkat. bukan semata-semata untuk karier pegawai saja. tetapi meningkatkan kualitas kinerja pegawai dalam melayani masyarkat apalagi di sektor politik, ekonomi dan lainnya. kita butuh orang yang kerja keras,” kata Bupati.

    Lanjutnya, rotasi ini merupakan kepercayaan pemerintah yang harus diemban setiap ASN demi meningkatkan pelayanan publik.

    “Kita terus mengevaluasi. kita benar-benar melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan. Bukan kita lantik saudara-saudara hari ini, besoknya tambah parah. kita akan terus mengevaluasi,” ujar Gonga.

    Gonga jelaskan , sesuai dengan Visi Misi Presiden tentang Revolusi Mental dimana karakter pelayanan prima itu perlu ditunjukkan dalam melayani masyarakat bukan dilayani tetapi harus melayani.

    “contohnya dibidang kesehatan jangan orang sudah mati baru dokter atau tenaga medis datang, atau rumah sudah terbakar habis baru pemadaman kebakaran muncul. Jika kita menyembuhkan orang sakit kita sebagai dokter juga merasa bersyukur dan bangga,” terangnya.

    Bupati menghimbau kepada Sekertaris Dinas dan pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sebaik mungkin khususnya bagian dalam pengawasan keuangan karena yang berkinerja baiklah yang akan terus dipertahankan.

    “Dalam waktu dekat akan dilantik Eselon II dengan masa kerja 2 sampai 5 tahun. Setelah 5 tahun bisa diberhentikan, bisa di lanjutkan, dan juga bisa dinonjobkan jika kinerja buruk,” jelasnya.

    Mengakhiri sambutannya bupati berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat meningkatkan kinerjanya terutama dalam melayani masyarakat Kepulauan Aru.

    “ Tanggungjawabnya adalah beban dan karier kalian masih panjang sehingga di harapkan kinerja anda semakin baik. kooperatif dan komunikatif itu yang diharapkan, tutupnya. (KT/Dedi)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Kepulauan Aru Lantik 39 Pejabat Struktural Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top