• Headline News


    Wednesday, January 30, 2019

    Tutup MTQ Ke VIII, Ini Kata Ketua DPRD SBB

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Huamual, Kompastimur.com
    Ketua DPRD SBB Julianus. M. Rutasouw dipercayakan untuk menutup ajang MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berlangsung  di Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Senin (28/1/2019).

    Turut hadir Bupati SBB Moh Yasin Payapo,wakil ketua DPRD SBB Mustafa Nasir Raharusun dan Bahtiar Payapo, Sekretaris Daerah SBB Mansur Tuharea, pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB serta para undang lainnya.

    MTQ ke VIII tingkat Kabupaten SBB berlangsung selama tiga hari di Desa Luhu, Iha dan Kulur sekaligus sebagai tuan rumah MTQ ke VIII, dan keputusan dewan hakim menetapkan  Kecamatan Seram Barat keluar sebagai juara Umum MTQ ke VIII.

    Ketua DPRD SBB Drs. Julianus M . Rutasouw dalam sambutannya mengatakan pelaksaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, pendalaman isi Al Quran.

    “ Upaya yang harus kita dilakukan yakni tidak boleh berhenti sampai disini namun kegiatan kegiatan seperti inilah harus berkelanjutan terutama yang berkaitan dengan syiar islam," ungkap Ketua DPRD SBB Julianus M Rutasouw dalam sambutannya menutup MTQ ke VIII tingkat Kabupaten itu.

    Lanjutnya, semuanya akan menjadi sia-sia apabila tidak memberikan dampak positif dalam kehidupan umat Islam tiap hari, baik dalam lingkungan kerja maupun lingungan sosial kemasyarakatan lainnya lebih khusus masyarakat di bumi Saka Mese Nusa tercinta.

    Rutasouw pun berharap, melalui kegiatan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten SBB ke VIII, dapat menambah wawasan dan penghayatan umat islam dan masyarakat Kabupaten SBB terhadap semua kegiatan-kegiatan yang meningkatkan spritual dan spitualitas keimaman.

    “Kepada Qori Qoriah,Hafizh Hafizah,Mufassir Mufassirah yang meraih peringkat terbaik dalam MTQ kali ini saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga prestasi ini bisa dapat dipertahankan dan menjadi tanggungjawab bersama pada event MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Buru dan semoga Kabupaten SBB dapat merebut kembali juara umum tingkat Provinsi Maluku," harap Rutasouw.

    Rutasouw pun berpesan bagi kafilah kafilah yang belum berhasil dalam menunjukan prestasinya kali ini, namun teruslah berlatih untuk bertanding di moment-moment yang akan datang.

    “Tidak perlu berkecil hati, namun kami tetap berharap agar kalian terus berlatih dan memacu diri, bersemangat untuk mencapai prestasi pada kesempatan yang akan datang" ujarnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tutup MTQ Ke VIII, Ini Kata Ketua DPRD SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top