• Headline News

    Friday, January 18, 2019

    TNI BKO 711 Raksatama Palu Gelar Turnamen Futsal


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    TNI BKO 711 Raksatama Palu Sulawessi Tengah (Sulteng) menggelar Turnamen Futsal Raksatama Cup  antar desa se-Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan, Kamis (17/1/2018).

    Turnamen ini nerupakan ajang silaturahmi bagi kalangan anak muda dan masyarakat setempat. Juga bertujuan mencari bibit pemain sepak bola yang profesional.

    Diketahui dalam sambutan Sekertaris KONI Kabupaten Buru Selatan Arsad Souwakil mengatakan, bagi generasi muda yang ingin berprestasi dibidang sepak bola harus bersekolah dan harus memiliki ijasah dari SD hingga SMA.

    "Sepak (pemain) bola jaman sekarang harus sekolah, itu pertama, harus sekolah dan harus punya ijasah," ujar Souwakil.

    Dikatakan, kalau hanya untuk bermain saja, untuk bersenang-senang saja silahkan. Tetapi kalau ingin mengejar prestasi harus sekolah dan memiliki ijasah, karena saat ini yang dibutuhkan pemain yang memiliki ijasah SD/SMP maupun SMA sederajat.

    Jelasnya lanjut, permainan Futsal juga sama. Dikatakan, karena di Waesama ini disesuaikan dengan kondisi.

    "Insyaallah tahun depan katong (KONI) akan memfasilitasi adakan lapangan futsal label nasional atau internasional yang akan dipusatkan di Namrole, ibu kota kabupaten," ujarnya.

    Harapan Souwakil mewakili Ketua Umum Koni Buru Selatan yakni Tagop Soulisa yang adalah bupati Buru Selatan, meminta kepada peserta tim dapat bermain secara sportif dan menjunjung tinggih nilai persaudaraan dan nilai orang sportivitas.

    "Bola ini (pertandingan) pempererat hubungan adik dan kaka, hubungan antara orang tua," tutur Souwakil.

    Masih harapannya, dari pertandingan ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang bagus serta pemain yang memiliki mental dan fisik baik.

    Sementara DanPos 711 Raksatama Palu Sertu Ahmad Rifandi selaku penggagas turnamen futsal ini mengatakan, sebetulnya kegiatan ini suda dilaksanakan akhir tahun 2018, namun ada terkendala beberapa hal sehingga bisa terlaksana di awal tahun 2019 ini.

    "Tidak ada masalah, yang terpenting kita punya sprit dan semangat olahraga bisa terlaksanakan hari ini," ujarnya.


    Dikatakan, kegiatan turnamen futsal ini terselenggara atas kerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan dan desa di kecamatan Waesama dengan tema, dari rakyat untuk rakyat.

    " Even turnamen ini juga merupakan ajang silaturahmi antara desa sekecamatan Waesama. Di ajang ini bukan untuk balas dendam atau siapa yang paling jago, Tetapi di ajang ini untuk mencari bibit pemain sepak bola sehingga kita yang memediasi turnamen ini bisa melihat anak-anak muda di desa dan kecamatan ini bisa kita ekspos ke ajang bergensi berikutnya. Jangan lupa menjungjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai olahraga didalamnya," ajaknya.

    Sedangkan Camat Waesama Ahmad Wael dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan turnamen futsal ini mengatakan, yang dibutuhkan dari seseorang atlit harus melengkapi berbagai tahapan-tahapan.

    "Yang terutama harus memiliki fisik yang ideal, fisik yang tentunya terhindar dari berbagau macam (negatif), yang tentunya mendukung menjadi atlit," ujarnya.

    Untuk dukungan menjadi seorang atlit kata Wael, tentunya harus memperhatikan beberapa hal diantaranya kondisi fisik yang ideal serta mental yang baik.

    Hadir dalam keguatan itu, Camat Waesama Ahmad Wael, Sekertaris KONI Buru Selatan Arsad Souwakil,  Danramil Wamsisi Lettu Abas Siolont dan Kapolsek Waesama Iptu Zainudin, Dan Pos 711 Raksatama Palu Sertu Ahmad Rifandi serta 36 tim sepak bola yang ikut turnamen futsal. (KT/05)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TNI BKO 711 Raksatama Palu Gelar Turnamen Futsal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top