• Headline News


    Monday, January 21, 2019

    Tekan Golput, KPU Aru gencar Sosialisasi



    Dobo, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru diawal Tahun 2019 ini sudah melakukan beberapa kegiatan yang merupakan tahapan Pemilihan Umum.

    Diantaranya, pelantikan penambahan dua Anggota PPK pasca Putusan Makamah Konstutusi dilakukan tanggal 2 Januari 2019, Perekrutan dan Pengukuhan Relawan Demokrasi berjumlah 55 Orang tanggal 9 Januari 2019. Tatap Muka bersama Komunitas Masyarakat adat yang dilakukan Relawan Demokrasi bersama KPU Kabupaten Kepulauan Aru, tanggal 12 Januari 2019, Simulasi Pemungutan Suara di Desa Durjela tanggal 18 Januari 2019 dan Sosialisasi Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 tanggal 19 Januari 2019.

    Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kepulauan Aru, Yoseph Sudarso Labok saat dikonfirmasi akhir pekan lalu mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan semata-mata dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu 17 April 2019.

    "Semua Program sudah terjadwal tinggal implementasinya dilapangan. Selaian program lainnya, Sosialisasi terus kita tingkatkan untuk menekan angka golput. Masyarakat kita ajak datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, " ujar Labok.

    Karena itu menurut Labok dalam rangka membantu KPU,  Relawan Demokrasi yang sudah dibentuk diarahkan bertemu dengan masyarakat untuk memberikan pemahaman dan pencerahan terkait dengan waktu pemilihan,  tata cara pencoblosan dan informasi Pemilu lainnya. 

    "Dalam menjalankan aktivitasnya dilapangan,  KPU Kepulauan Aru memfasilitasi para Relawan Demokrasi dengan Rompi,  baju kaos,  topi,  tanda pengenal serta sejumlah alat peraga Sosial lainnya.  "Target kita bagaimana masyarakat Pemilih benar-benar mengerti dan mengetahui tahapan Pemilu 2019. Dan keterlibatan masyarakat di pemilu nantinya meningkat, " katanya. (KT/Gus)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tekan Golput, KPU Aru gencar Sosialisasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top