• Headline News


    Monday, January 21, 2019

    SD Inpres Inlomin Memperihatinkan, Pemuda Angkat Bicara



    SBT, Kompastimur.com 
    Kondisi Sekolah Dasar (SD) Inpres Inlomin, Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur sangat memperihatinkan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu tokoh Pemuda Dusun Inlomin, Jamal Rumatiga kepada media ini, Minggu (20/01/2019) via telpon selulernya.

    Rumatiga menandaskan, kondisi gedung sekolah SD Inpres Inlomin ini tidak diperhatikan dengan baik oleh pihak sekolah, terutama kepala sekolah serta pihak terkait lainnya.

    Padahal kondisi gedung sekolah sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan para anak bangsa untuk belajar. Untuk itu sebagai Alumni SD Inpres Inlomin, dirinya merasa perihatin dengan kondisi sekolah saat ini, dan harus ada langkah-langkah konkrit yang diambil sehingga cepat terselesaikan.

    "Kondisi sekolah rusak sekitar tahun 2015, dan sampai saat ini belum ada perhatian terutama dari kepala sekolah dan pihak-pihak yang berwenang. Saya perihatin sekali dengan kondisi ini," imbuhnya.

    Menyikapai hal tersebut, Mantan ketua Himpunan Mahasiswa  Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur (SBT) ini berharap, agar Pemerintah Daerah bisa memperhatikan kondisi sekolah yang ada di daerahnya.

    Selain itu, Rumatiga mendesak pihak-pihak yang berkompeten agar segera mencopot kepala sekolah yang saat ini dipimpin oleh Danu Syarifudin tersebut karena sebagai pimpinan tertinggi disekolah telah gagal merawat gedung mulia yang telah menghasilkan generasi muda Daerah ini.


    "Harus ada perhatian dari Pemda, Sekaligus kepsek harus diganti karena dianggap gagal merawat gedung mulia itu, Karena kualitas dan kemajuan daerah tergantung kualitas manusianya apalagi SD itu adalah pondasi kualitas setiap diri manusia," desaknya.

    Ketika ditanya terkait dengan pengelolaan Dana BOS, Rumatiga mengatakan, pengelolaan Dana BOS pada SD inpres Inlomin dengan jumlah Siswa kurang lebih 115 Siswa ini diduga tidak sesuai juknis, untuk itu, selaku tokoh mudah Inlomin, pihaknya mendesak pihak berwajib agar segera mengusut tuntas dana BOS, SD Inpres Inlomin yang dipimpin oleh Danu Syarifudin semenjak 2014 lalu.

    "Kalau Dana BOS itu saya menduga dikelola tidak sesuai Juknis. Dimintakan pihak berwajib segera mengusut tuntas agar ada kejelasan," tutup Rumatiga. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SD Inpres Inlomin Memperihatinkan, Pemuda Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top