• Headline News


    Friday, January 25, 2019

    KPU SBT, Lantik Relawan Demokrasi


    SBT, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) secara resmi melakukan pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap Relawan Demokrasi yang dinyatakan lulus.

    Pelantikan dan bimtek tersebut dipusatkan di Aula KPU SBT, pada Jumat (25/01/2019)

    Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad yang dikonfirmasi media ini menjelaskan, Relawan ini dibentuk dengan tujuan, membantu KPU dalam mensosialisasikan Pemilu ke Masyarakat. 

    Dirinya menambahkan, Relawan demokrasi ini berlaku secara nasional dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak tahun 2019 ini.

    "Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu mendatang," kata Mahad.

    Dirinya menambahkan, tugas relawan adalah mensosialisasikan tentang kepemiluan kepada kelompok masyarakat yang meliputi 10 Kelompok atau basis masyarakat yang menjadi sasaran sosialisasi dari relawan domokrasi yakni, kelompok pemilih pemula, keluarga muda, disabilitas, komunitas masyarakat, keagamaan, kelompok perempuan, warganet, masyarakat berkebutuhan khusus dan kelompok masyarakat marginal. 

    Dirinya berharap, dengan selesai pelantikan dan Bimtek, para relawan ini akan diturunkan dan diharapkan bekerja dengan baik sehingga target untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu ini dapat tercapai.

    "Selesai ini langsung diturunkan untuk membantu KPU, dengan harapan target KPU bisa tercapai dalam meningkatkan partisipasi Pemilih. KPU berharap para relawan bisa bekerja dengan baik," tutupnya.

    Untuk diketahui, relawan Demokrasi yang dibentuk KPU SBT sebanyak 55 orang yang akan ditempatkan di 15 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten SBT, diantaranya Kecamatan Bula 6 orang, Kecamatan Bula Barat 3 Orang, Teluk Waru 2 Orang, Werinama 2 Orang, Siwalalat 3 Orang, Seram Timur 4 Orang, Kelimury 4 Orang, Siritau Wida Timur 3 Orang, Kiandarat 4 orang, Tutuk Tolu 4 orang, pulau panjang 2 orang, Pulau Gorom 5 Orang, Gorom Timur 5 orang, Wakate 5 orang, dan Teor 3 orang. (KT/FS)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU SBT, Lantik Relawan Demokrasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top