• Headline News

    Thursday, January 31, 2019

    Polres SBT Gelar Rapat Sinergitas OMB Siwalima POLRI

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Rapat Sinergitas dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Siwalima 2018, resmi digelar Polres Seram Bagian Timur (SBT), pada Rabu (30/01/2019) di Aula Parama Satwika Polres SBT.

    Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Saminata, dan dihadiri oleh Assisten III Pemda SBT M. S. Rumakway, Kajari SBT Riyadi, Ketua KPUD SBT Junaidi Mahad, Anggota  Bawaslu SBT Syarifudin Rumbory, Anggota Kesbangpol Abdul H.R, perwakilan Kemenag SBT Moksen Mahu, Danramil 1502 - 09 Bula Kapt. Bambang, Danki E 731 Kabaresi atau yang mewakili Letda Inf. Dicky Saputra, S.Han., Danpos AL Bula Peltu Karel Noya, beserta para Ketua Partai politik wilayah Kab. SBT, para PJU Polres SBT, Kapolsek Bula AKP Sin H. Sabaar dan para Insan Pers SBT dengan jumlah yang hadir keseluruhan sebanyak 35 orang.

    Dalam sambutannya, Kapolres SBT menghimbau agar bersama-sama menciptakan pemilu yg aman dan kondusif, aktif, selalu mengupdate informasi yang sangat dibutuhkan dan harus didukungan oleh seluruh stakeholder.
    Orang nomor satu di Polres SBT ini secara tegas menyatakan bahwa, Polres SBT siap mengamankan Pemilu serentak di Kabupaten SBT.

    "Pentingnya netralitas penyelenggara Pemilu, dan peran aktif MUI dan FKUB serta seluruh lapisan masyarakat dalam mengantisipasi isu SARA merupakan langkah awal kelancaran selama tahapan Pemilu, serta tetap waspada dengan isu atau berita hoaks yang terkadang dihembuskan melalui media sosial saat ini, laporkan dan kita redam bersama," imbuhnya.


    Menurutnya, kunci kesuksesan ini tidak lepas dari sinergitas antar lembaga yang berkompeten demi mewujudkan Pileg dan Pilpres yang damai, aman dan sejuk.

    Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPUD SBT Junaidi Mahad, menyampaikan apresiasinya terhadap langkah-langkah Polres SBT dalam mempersiapkan pengamanan pentahapan Pemilu serta mengajak seluruh undangan untuk antisipasi organisasi / kelompok radikal, intervensi asing yang memanfaatkan situasi politik saat ini, serta jangan mudah terpancing terhadap berita Hoax yang dapat memecah belah kesatuan.
                                                      
    Diharapkan penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta antisipasi kemungkinan timbulnya potensi kerawanan pasca Pemilu menjadi tanggung jawab bersama. Giat rapat sinergitas diakhiri dengan sesi foto bersama dan pernyataan bersama untuk mewujudkan pemilu damai di wilayah hukum Polres SBT. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Gelar Rapat Sinergitas OMB Siwalima POLRI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top