• Headline News


    Tuesday, January 29, 2019

    Pengurus DPD PAN Bursel Dinonaktifkan


    Namrole, Kompastimur.com
    Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Ahmadan Loilatu (Ketua) dan La Hamidi (Sekretaris) dinonaktifkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Maluku dibawa kepemimpinan Abas Ames Hanubun (Ketua) dan Peter Tatipikalawan.

    Pergantian itu dilakukan setelah Pengurus DPW PAN Provinsi Maluku mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : PAN/A/Kpts/K-S/001/1/2019 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Kabupaten Bursel periode 2015-2020 dan Nomor : PAN/A/Kpts/K-S/002/1/2019 tentang Perubahan Susunan Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Bursel periode 2015-2020 tertanggal 22 Januari 2019.

    “Ahmadan Loilatu dan La Hamidi selaku Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bursel sudah dinonaktifkan dari jabatannya,” kata Sekretaris DPW PAN Provinsi MALUKU, Peter Tatipikalawan  kepada Kompastimur.com via telepon selulernya, Senin (28/01).

    Lanjut Peter, saat ini DPD PAN Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan M. Taha Latar sebagai Ketua, Fadly Solissa sebagai Sekretaris, Musa Saliuw sebagai Bendahara dan M. Hatta Difinubun selaku Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah.

    “Jadi, kepengurusan DPD PAN Kabupaten Bursel saat ini dipimpin oleh M. Taha Latar dan Fadly Solissa,” ungkapnya.

    Terkait dengan adanya kabar angin bahwa Ahmadan Loilatu tak mengakui SK yang dikeluarkan oleh DPW PAN Provinsi Maluku dan hanya mengakui bahwa SK tersebut harus dikeluarkan oleh DPP PAN, Peter menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh DPW PAN Provinsi Maluku itu sudah sesuai AD/ART PAN.

    “Itu sesuai AD/ART. Jadi, SK DPD itu dikeluarkan oleh DPW dan SK DPW itu dikeluarkan oleh DPP,” terangnya.


    Olehnya itu, Peter pun menegaskan kepada Ahmadan Loilatu untuk tidak lagi mengklaim diri sebagai Ketua DPD PAN Bursel maupun mempergunakan kapasitas dan atribut partai, sebab kapasitasnya sebagai Ketua DPD PAN Bursel sudah berpindah ke M Taha Latar. (KT/01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus DPD PAN Bursel Dinonaktifkan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top