• Headline News





    Saturday, January 19, 2019

    Ohorella Lepas 55 Siswanya Ikut Prakering Angkatan ke 10


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Sofifi, Kompastimur.com 
    H. Baharudin Ohorella, S.Pd, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 5 Tidore Kepulauan (Tikep) kemarin  melepaskan sebanyak 55 orang siswa putra dan putrinya untuk ikut serta dalam melaksanakan kewajiban Praktek Kerja Industri (prakering) Angkatan Ke 10, tahun Ajaran 2018-2019 di beberapa kota yang ada di Perovinsi Maluku Utara.

    Pemberangktan  yang di barengi arahan dan  pelepasan oleh Kepsek  H. Baharudin Ohorella, S.Pd, di ruang kelas belajar SMK N 5 Tikep dan juga sampai di arahkan ke pelabuhan.

    Berdasakan data yang di terima, Keberangkatan ini di lakukan ke bebrapa Kota di Provinsi Maluku Utata ini, dan lokasi yang di tempatkan diantaranya, Kota Ternate, Kota Tidore kepulauan dan   Kota  Sofifi dimana tempat keberadaan SMK N 5 saat ini Berada,"ucap Ketua Panitia pelaksana kegiatan Prakerin Agus Sumanto nohong, S.Pd dan juga kesehariannya di sekolah sebagai kepala bengkel Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)Kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat,(18/01/2019).

    Kata Agus Sumanto nohong, S.Pd, Perakerin yang di laksanakan terdiri dari  4 jrusan yang berbeda di sekolah kami, misalnya ada dari jurusan Nautika kapal Penagkap Ikan(Nkpi), Agrubisnis Perikanan (AP), Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Jaringan Komputer (TKJ),"terangny.

    Sedangkan lokasi prakerin kami telah tempatkan pada masing masing tempat yang sudah di programkan di antaranya Jurusan TKJ di tempatkan di Kota Tidore dan Kota Sofifi. 

    Sedangkan untuk di kota Tidore ditempatkan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tidore  sebanyak 1 orang dan Dinad Pendidkkan Kota Tidore,  sebanyak 3 orang dan Arisal Komputer 1 orang, sedangkan di Sofifi di tempatkan di Kantor Kanwil Departemen Agama Provinsi Malut sebanyak 3 orang, di kantor Camat 2 orang, PLN Galala sebanyak 2  orang, di Taman nasional Ake Tojale Lolobata sebanyak 2 0rang, dan Kantor pengadilan Tinggi Agama sebanyak 3 orang, jadi untuk jirusan TKJ semu ada 13 orang,"ungkapnya.

    Lanjutnya, Sedangkan untuk di Kota Ternate yakni jurusan TBSM dan NKPI, untuk jurusan TBSM peraktek di Bengkel Daya Sakti Motor yang ada di Kelurahan Kalumata Puncak Kota Ternate Selatan, dan Sarana Niaga Kerta Yamah masing masing  di tempatkan sebanyak 3 orang. 

    Sementar untuk jurusan NKPI sebanyak10 orang di tempatkan di pelabuhan perikanan Nusantara kota Ternate dan juga yang tempatkan di Pelabuhan Pendaratan ikan sebanyak 9 0rang jadi untuk NKPI semuanya ada 19 orang,"ungkapnya.

    Sedangkan Untuk Jurusan Agribisni Perikanan (AP) kami jadwalkan praktek di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Malut di Sofif, sebab kami telah membangun kerja sama dengan dinas terkait,"terangnya. 

    Kata Agus, praktek ini dibagi dengan waktu yang berbeda untuk NKPI mendapat janka waktu praktek selama 6 bulan dan untuk AP, TBSM, dan TKJ hanya dapat menikmati masa prakteknya selama 3 bulan yang mulai bulan ini sampai denga waktu yang di tentukn,"jelasnya.

    Kepsek  H. Baharudin Ohorella, S.Pd, saat di konfirmasi diruan kerjanya mengatakan, dirinya sangat berharap kepada siswa/i yang saat ini tengah melaksanakan perakerin dapat di laksanakan dengan baik.

    Selaku Kepsek, dirinya berharap agar mereka semua dapat mengikuti kegiatan yang ada di tempat prakerin.

    Untuk itu, Prakerin yang dilaksanakan dkharapkan semoga dapat membuahkan hasil yang positif bagi kelangsunggan masadepan mereka kelak.

    Lanjut kepsek, dalam doanya, semoga mereka semua selama masa prakering mereka selalua dalam keadaan sehat walafiat sampai  mereka selesai melaksanakan praktek. (KT/MS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ohorella Lepas 55 Siswanya Ikut Prakering Angkatan ke 10 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top