• Headline News


    Monday, January 21, 2019

    Luhulima Akui Sudah Terlihat Meningkatnya Ekonomi di Buano Selatan



    PIRU, Kompastimur.com 
    Baru lima bulan sebagai pejabat Desa Buano Selatan, Gerzon R, Luhulima mengakui dengan waktu yang begitu singkat sudah terlihatnya tingkat ekonomi yang terjadi di Buano Selatan, dengan itu inisiatif Pemedes melalui ADD dan DD diadakan sosialisasi dan pelatihan usaha ekonomi desa yang dilakukan belum lama.

    Pejabat dan para usaha kecil dan mikro Desa Buano Selatan Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten SBB yang sudah memberikan informasi tentang usaha kecil dan mikro kepada warga Desa Buano Selatan terutama para pelaku usaha kecil dan mikro.

    Kepada Kompastimur.com belum lama ini Pejabat Desa Buano Selatan Gerzon Luhulima mengatakan, Tujuan dari kegiatan yang dilakukan belum lama ini, agar menjadi informasi dan ilmu kepada kami masyarakat Desa Buano.
    Hadirnya kegiatan tersebut agar dapat memeperbaiki ekonomi di Desa Buano Selatan sendiri khususnya.

    ‘’ Sosialisasi pelatihan kegiatan usaha ekonomi desa sangatlah penting dan dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat kita sendiri,terutama bagi para usaha kecil dan mikro didesa buano selatan tercinta ini ‘’ ungkap Gerzon

    Lanjut Luhulima, demikian dirinya berkeinginan bahwa harus dari Buano Selatan agar bersentuhan langsung dengan pemerintah daerah lewat dinas koperasi dan UKM.

    “Dengan hadirnya koperasi dan UKM agar kita dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat lewat berbagai program program yang dimilik oleh Dinas Koperasi dan UKM ,” ujarnya.

    “Kita hadir dan bangun komunikasi dengan dinas koperasi dan UKM Kabupaten SBB, itu untuk bermitra untuk sama-sama  bergandeng tangan untuk  meningkatkan ekonomi desa maupun ekonomi masyarakat desa setempat ‘’ Jelas Luhulima.

    Menurut Luhulima, sampai saat ini belum ada langkah dari desa untuk bagaimana bisa mengembangkan usaha ekonomi mikro. Jadi lewat  sosialisasi dan pelatihan ini, ia selaku pejabat Desa Buano Selatan berkeinginan sangat tinggi supaya bagaimana ketika masyarakat yang pada umumnya yakni,  pengusaha kecil dan mikro bisa langsung bersentuhan langsung dengan Dinas Koperasi dan UKM .

    “Ini agar terbiasa biar mereka bisa berkomunikasi langsung dengan Kepala  Dinas Koperasi dan UKM, soal  ihwal yang menjadi kebutuhan para pengusaha kecil dan mikro,” tuturnya..

    “Jadi harapan saya itu kedepan ini ketika lewat kegiatan pelatihan ekonomi desa, Desa Buano Selatan ini semakin maju, dan  ini menjadi satu motivasi  yang kemudian akan berkembang untuk besok dan seterusnya,’’ tambahnya lagi. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luhulima Akui Sudah Terlihat Meningkatnya Ekonomi di Buano Selatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top